Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Flu Pada Bayi Usia 1 Bulan

Cara Mengobati Flu Pada Bayi Usia 1 Bulan

Bagaimana Cara Mengobati Flu Pada Bayi Usia 1 Bulan?

KonsultasiSehat.com. Menderita penyakit flu memang sangat lumrah dan umum untuk orang orang bahkan bayi sekalipun. Penyakit yang disebabkan oleh virus yang bersifat menular ini memang tidak berbahaya namun sebaiknya anda juga tidak menganggap enteng karena penyakit ini juga sangat mengganggu aktivitas bayi anda. Sangat kasihan apabila kita melihat bayi kita sangat terganggu oleh penyakit flu yang menyerangnya.

Cara Mengobati Flu Pada Bayi Usia 1 Bulan

Cara mengobati flu pada bayi usia 1 bulan memang bisa dikatakan mudah namun sulit. Hal ini karena usia bayi yang masih sangat dini sehingga kita perlu berhati hati dalam memilih pengobatan yang sesuai untuk bayi umur satu bulan tersebut. Karena apabila kita salah melakukan pengobatan maka sangat disanyangkan jika kondisi bayi justru semakin parah dan drop.

Tak ada salahnya jika anda mencoba untuk melakukan pengobatan dan perawatan flu dengan menggunakan bahan alami. Pasalnya ini akan sangat penting ketika bayi anda mengalami flu pada malam hari sehingga anda tidak perlu panik dan bisa melakukan pengobatan langsung. Cara mengobati flu pada bayi usia 1 bulanbisa dilakukan dengan bawang merah.

Pertama, parut bawang merah secukupnya. Lalu balurkan pada tengkuk bayi anda dan juga bagian dahi anda. Namun jangan lupa sebelumnya oleskan minyak kayu putih pada bagian tersebut dengan hati hati. Cara berikutnya anda juga bisa menggunakan minuman yang hangat hangat seperti beras kencur.

Dengan menggunakan bahan diatas, maka tubuh bayi anda akan selalu merasa hangat dan ini sangat baik untuk mengobati penyakit flu pada bayi anda. Penggunaaan bahan alami seperti diatas juga lebih aman untuk bayi yang anda sayangi. Selain itu bahannya yang mudah didapatkan juga bisa anda gunakan kapan saja pada saat bayi anda sakit flu.

Cara mengobati flu pada bayi usia 1 bulanmemang sangat membutuhkan ketelatenan dan juga ketekunan. Anda harus sangat memperhatikan bahan bahan yang anda gunakan karena tubuh bayi sangat sensitif dan peka. Jika flu pada bayi anda tidak kunjung semubuh maka harus secepatnya datang ke dokter anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top