Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Flu Pada Bayi Usia 3 Bulan

Cara Mengobati Flu Pada Bayi Usia 3 Bulan

Cara Mengobati Flu Pada Bayi Usia 3 Bulan Dengan Cara Mudah

KonsultasiSehat.com. Bayi usia 3 bulan memang rentan mengalami serangan berbagai macam penyakit, selain karena sistem imun yang belum sempurna, bayi juga memerlukan banyak perlindungan dan penjagaan dari orang orang sekitarnya. Bayi sangat rentan terkena flu ada usia kira kira 3 bulan.

cara mengobati flu pada bayi usia 3 bulan

Cara mengobati flu pada bayi usia 3 bulan bisa anda lakukan dengan cara mudah karena ada cara yang bisa anda gunakan secara alami. Bayi yang masih usia 3 bulan, jika terkena flu memang harus ditangani dengan sangat hati hati karena tubuhnya yang masih sangat rentan terhadap apapun. Bagi para ibu diharapkan mengerti benar bagaimana merawat bayi mereka.

Bayi yang masih berumur 3 bulan sangat mudah mendapatkan flu. Bisa jadi karena udara yang dingin atau karena hal hal lain yang kurang menjadi perhatian para ibu. Cara mengobati flu pada bayi usia 3 bulan bisa anda gunakan cara alami tanpa harus memberi obat pada sang bayi.

Bawang putih adalah salah satu bahan bermanfaat yang sangat baik untuk menjaga kondisi dan suhu tubuh bayi menjadi lebih stabil. Flu yang menyerang bisa terjadi karena bayi kedinginan atau karena suhu udara yang rendah. Anda bisa mengatasinya dengan memberikan atau sedikit mengoleskan bawang putih pada dada bayi agar pernapasan menjadi lancar dan flu menjadi lebih berkurang.

Olesan bawang putih pada dada bayi selain memberikan jalan pada pernapasan lebih lega juga bisa membuat tubuh bayi senantiasa hangat. Berikan pelukan yang hangat pada bayi dan hindarkan ia pada angin atau suhu udara yang rendah. Pastikan bayi anda memperoleh kehangatan dan tidak merasa dingin.

Ketika memandikan bayi, hendaknya memakai air hangat agar bayi semakin hangat dan merasa kuat. Beri asi yang cukup agar sistem imunnya segera terbentuk dan bisa menjaganya dari serangan virus maupun dari udara dingin yang mampu melemahkannya. Bawa bayi jalan jalan ketika pagi hari dan matahari masih sehat untuk tulang dan kulitnya, begitulah cara mengobati flu pada bayi usia 3 bulan dengan cara mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top