Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Flu Pada Ibu Hamil Muda

Cara Mengobati Flu Pada Ibu Hamil Muda

Cara Mengobati Flu Pada Ibu Hamil Muda yang Alami

KonsultasiSehat.com. Ibu hamil muda sangat rentan terkena berbagai penyakit, karena saat hamil muda sistem imun pada tubuh menjadi berkurang. Salah satu penyakit yang sering diderita oleh ibu hamil muda ialah flu. Memang penyakit flu bisa terjadi pada siapa saja, namun bagi ibu hamil, tentunya penyakit flu bisa menjadi penyakit yang sedikit berbahaya karena bisa mempengaruhi kondisi janin.

cara mengobati flu pada ibu hamil muda

Oleh sebab itu ibu hamil harus menjaga kondisi tubuh agar tidak terserang penyakit apapun. Ibu hamil juga tidak bisa sembarang minum obat warung untuk mengobati flu, mereka harus pergi ke dokter untuk mengobati flu itu, lalu bagaimana cara mengobati flu pada ibu hamil muda?

  1. Istirahat yang cukup

Ibu hamil muda tidak boleh terlalu banyak melakukan aktivitas, karena jika terlalu sering beraktivitas maka akan berpengaruh pada kondisi tubuh ibu dan janinnya, sehingga Harus perbanyak istirahat.

  1. Perbanyak minum air putih

Air putih bisa menjadi obat alami untuk mengatasi flu pada ibu hamil, ibu hami tidak boleh minum obat berbahan kimia yang berbahaya, oleh sebab itu disarankan ibu hamil memperbanyak konsumsi air putih.

  1. Makan makanan berkuah yang hangat

Ini merupakan cara mengobati flu pada ibu hamil muda yang simple, ibu muda sebaiknya mengonsumsi makanan seperti sup hangat, karena makanan hangat bisa mengobati penyakit flu.

Beberapa cara diatas bisa diterapkan sendiri dirumah. Ibu yang sedang hamil muda harus benar-benar menjaga kondisi badannya agar kesehatan janin juga terjamin. Seorang ibu hamil tidak boleh melakukan aktivitas yang terlalu padat, jika terlalu capk maka penyakit flu bisa menghampiri kesehatan ibu, oleh sebab itu perbanyak istirahat menjadi cara mengobati flu pada ibu hamil muda yang efektif.

Selain itu ada pula cara mengobati flu bagi ibu hamil yaitu dengan cara menghirup uap panas, anda bisa menghirup uap dari air panas untuk meredakan hidung dan tenggorokan anda, dengan cara ini anda tidak perlu minum obat kimia karena bisa membahayakan janin anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top