Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gatal Gatal Akibat Alergi Dingin

Cara Mengobati Gatal Gatal Akibat Alergi Dingin

Cara Mengobati Gatal Gatal Akibat Alergi Dingin (Urticaria) Efektif

KonsultasiSehat.com. Akibat perubahan cuaca yang mulai tak menentu alias pancaroba, menjadikan musim berganti secara tidak teratur. Biasanya musim hujan datang sejak bulan September hingga bulan Februari, kini berubah menjadi tak tentu. Seperti di tahun 2015 ini, hingga bulan Maret masih saja mendung bergelayut dilangit pertanda hujan akan tiba.

cara mengobati gatal gatal akibat alergi dingin

Nah, bagi anda yang memiliki satu masalah kesehatan yang terkait dengan musim penghujan seperti alergi dingin ( urticaria ) yang mengganggu aktivitas serta kenyamanan diri anda, mencari cara mengobati gatal gatal akibat alergi dingin ( urticaria ) yang efektif adalah satu langkah tepat yang perlu dilakukan sebagai antisipasi musim hujan yang berkepanjangan.

Banyak orang yang ketika mendengar istilah ‘alergidingin’ ia akan bersikap biasa saja dan menganggap bahwa itu bukanlah penyakit yang memerlukan perhatian khusus karena tingkat bahayanya yang rendah. Padahal, penyakit tersebut memiliki resiko yang membahayakan yakni resiko kematian.

Ketika paparan udara bersuhu rendah mengenai seorang yang memiliki alergi dingin, maka akan menimbulkan gatal-gatal yang sangat tidak nyaman. Orang awam sering menyebutnya  sebagai biduran. Ada beberapa cara mengobati gatal gatal akibat alergi dingin (urticaria) yang dapat dilakukan bagi penderita penyakit tersebut.

Di bawah ini ada beberapa cara mengobati gatal gatal akibat alergi dingin (urticaria) efektif yang dapat dilakukan, yakni :

  1. Ketika suhu udara berubah turun drastis dan mulai membuat tubuh bentol-bentol gatal karena dingin menyerang, langsung kenakan pakaian yang tebal dan dapat menghangatkan tubuh agar tidak terkena paparan suhu rendah secara langsung.
  2. Pilihlah bahan pakaian yang tepat. Jangan yang dapat memicu gatal semakin bertambah.
  3. Tak ada salahnya untuk mengoleskan minyak yang dapat menghangatkan tubuh.
  4. Konsumsi vitamin D yang cukup.

Serta, konsumsi makanan dan minuman yang dapat menghangatkan tubuh. Jangan biarkan perut dalam keadaan kosong ketika musim dingin atau udara berubah menjadi dingin. Mengapa demikian? Karena keadaan perut kosong akan memperlemah daya tahan tubuh anda yang dapat memperparah kondisi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top