Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gatal Gatal Di Bagian Selangkangan

Cara Mengobati Gatal Gatal Di Bagian Selangkangan

Penyebab dan Cara Mengobati Gatal Gatal di Bagian Selangkangan

KonsultasiSehat.com. Pernahkah anda merasa gatal pada bagian lipatan selangkangan? jika pernah, jangan menganggap remeh, segera lah mencari cara mengobati gatal gatal di bagian selangkangan.Gatal yang anda rasakan pada daerah selangkahngan pada umumnya di sebabkan karena jamur dan kuman karena lipatan – lipatan yang ada di bagian tubuh merupakan tempa yang di sukai.

Cara mengobati gatal gatal di bagian selangkangan

Namun selain di sebabkan oleh jamur dan kuman, karena alergi terhadap beberapa makanan yang di konsumsi pun bisa menjadi salah satu penyebabnya. Sehingga pencegahan yang bisa anda lakukan dengan menjaga kebersihan tubuh selalu. Jangan sampai debu akibat kegiatan seharihari bersarang di kulit tubuh terlalu lama dan menyebabkan rasa gatal.

Selain itu, daya tahan tubuh lemah pun memudahkan bakteri atau jamur menyerang kulit dan menyebabkan timbulnya rasa gatal. Bagi anda yang sudah terlanjur terkena gatal – gatal, maka tidak perlu khawatir. Cara mengobati gatal gatal di bagian selangkangantidak harus menggunakan bahan –bahan kimia yang belum terjamin akan keamanannya.

Akan lebih baik jika anda menggunakan obat tradisional dalam menyembuhkannya seperti asam kendis dan asam gelugur agar pertumbuhan jamur yang ada di selangkangan terhenti. Kemudian tips atau cara ke dua, hendaknya menggunakan celana longgar atau tidak terlalu sempit. Mengapa demikian? karena jika menggunakan celana semput akan membuat kulit lipatan paha mengeluarkan keringat dalam jumlah banyak karena panas.

Cara mengobati gatal gatal di bagian selangkanganyang ke dua dengan menggunakan daun sirih yang di gosok gosokkan ke permukaan kulit yang merasa gatal. Bersihkan juga tubuh anda dengan melakukan mandi setidaknya 2 kali dalam sehari menggunakan sabu yang mengandung anti septik agar bisa membantu untuk membasmi pertumbuhan jamur di permukaan kulit anda.

Yang selanjutnya, berganti pakaian dengan teratur. Penggunaan pakaian kotor pun bisa memicu pertumbuhan jamur pada kulit seseorang. Dan yang terakhir memiliki celana dalam yang berbahan menyerap keringat. Fungsinya agar selangkangan tidak lembab. Jika selangkangan kering, maka tidak akan ada jamur yang tumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top