Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gatal Gatal Di Kulit Secara Alami

Cara Mengobati Gatal Gatal Di Kulit Secara Alami

Cara Mengobati Gatal Gatal Di Kulit Secara Alami Dengan Ramuan Tradisional

KonsultasiSehat.com. Memanfaatkan ramuan tradisional sebagai cara mengobati gatal gatal di kulit secara alami adalah pilihan tepat yang dapat dilakukan. Dengan kembali memanfaatkan bahan-bahan alami maka akan membatu mengurangi resiko terkena efek samping dari obat-obatan berbahan dasar kimia.

cara mengobati gatal gatal di kulit secara alami

Salah satu penyakit ringan yang dapat diobati cukup dengan memanfaatkan bahan alami dan membuat ramuan tradisional ialah penyakit gatal gatal di kulit. Ada satu tanaman yang sering terabaikan namanya, padahal tanaman tersebut memiliki manfaat baik untuk mengobati gatal gatal di kulit secara alami. Apakah tanaman tersebut? Tanaman itu ialah pegagan. Jarang bukan anda mendengarnya?

Tanaman pegagan (CentellaasiaticaUrb.) merupakan tanaman yang daunnya memiliki kandungan baik yang bermanfaat tinggi. Khasiat dari daun pegagan yakni sebagai anti infeksi, anti bakteri, menurunkan panas, untuk mengobati batuk, broonchitis, flu, flek  paru, menetralkan toksin, radang paru-paru. Dari beberapa khasiat yang dimilikinya, ada khasiat yang dapat menjadikan daun pegagan ini dipilih sebagai cara mengobati gatal gatal di kulit secara alami, yakni anti bakteri yang baik.

Sebenarnya, terdapat banyak cara yang bisa dipilih dan dicoba untuk dijadikan obat gatal gatal yang menyerang kulit tubuh, akan tetapi artikel ini akan membagikan info tentang cara mengobati gatal gatal di kulit secara alami dengan ramuan tradisional daun pegagan yang dapat dijadikan alternatif pengobatan alami untuk anda yang menderita gatal gatal di kulit, yakni:

  1. Siapkan bahan – bahan untuk ramuan tradisional obat gatal gatal di kulit terlebih dahulu, yakni 40 gram daun pegagan yang segar, 2 ruas jahe, 500 cc air bersih.
  2. Setelah bahan – bahan tersebut telah siap, cuci bersih semua bahan tersebut agar steril.
  3. Rebuslah bahan – bahan tersebut ke dalam air mendidih yang telah disiapkan.
  4. Tunggu beberapa waktu hingga air tersisa setengahnya (sekitar 250 cc).

Setelah itu, tunggu hingga dingin. Minumlah setiap pagi hari dan sore hari untuk membantu percepatan proses penyembuhan penyakit gatal gatal yang menyerang kulit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top