Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gatal Gatal Pada Kulit Kaki

Cara Mengobati Gatal Gatal Pada Kulit Kaki

Cara Mengobati Gatal Gatal Pada Kulit Kaki Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Gatal gatal memang bukanlah penyakit yang membahayakan, akan tetapi mengalami gatal gatal pada kulit khususnya, merupakan gangguan kecil yang menyebalkan. Siapa yang tak akan merasa sebal ketika sedang asik-asiknya melakukan aktivitas tiba-tiba merasakan gatal gatal, di kulit kaki misalnya.

cara mengobati gatal gatal pada kulit kaki

Mengetahui cara mengobati gatal gatal pada kulit kaki yang alami menjadi satu hal yang dibutuhkan. Mungkin sekarang anda tidak sedang mengalami gatal gatal pada kulit kaki, tapi tak salah jika anda mengetahui bagaimana cara yang mudah dan cepat mengobati penyakit tersebut bukan?

Satu dari 30 orang pernah megalami gatal gatal pada kulit kaki. Rata-rata dari mereka memilih untuk menggunakan obat berupa salap anti gatal. Tak salah memang. Akan tetapi, jika masih bisa diobati secara alami, mengapa tidak? Sebelum memilih cara mengobati gatal gatal pada kulit kaki secara alami, ada baiknya anda mengetahui apa penyebab utama dari timbulnya rasa gatal gatal tersebut.

Kaki merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif karena letak dan fungsinya. Ketika melewati jalan terdapat kubangan air yang jelas kotor dan banyak kuman, bakteri atau bisa juga virus, maka kaki adalah organ yang paling mudah terinfeksi hal-hal tersebut.

Di musim hujan, terlebih di daerah yang rawan dengan banjir, penyakit gatal gatal seperti pada kulit kaki akan lebih banyak ditemui. Untuk itu berikut akan diberikan sedikit informasi terkait cara mengobati gatal gatal pada kulit kaki secara alami yang dapat dengan mudah dilakukan oleh siapa saja. Caranya yaitu:

  1. Setelah berpergian, dengan kaki yang mudah sekali terkena bakteri, kuman atau virus penting sekali langsung mencuci bersih kaki dengan sabun antiseptic yang dapat membunuh kuman serta bakteri yang menempel di kaki, terlebih jika kaki habis  mengenai air kotor.
  2. Siapkan ember yang berisi air hangat sebanyak setengah ember. Kira-kira 3/5 panas.

Masukan 2 sdm garam ke dalamnya. Rendam kaki anda. Garam mengandung zat yang dapat membantu mengurangi rasa gatal pada kulit dan melancarkan peredaran darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top