Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gatal-Gatal Pada Selangkangan Secara Alami

Cara Mengobati Gatal-Gatal Pada Selangkangan Secara Alami

Cara Mengobati Gatal-Gatal pada Selangkangan Secara Alami dengan Cara yang Tepat

KonsultasiSehat.com. Terkadang penyakit gatal-gatal bisa terjadi dimana saja di bagian tubuh kita. Termasuk jika gatal-gatal itu menyerang bagian tubuh yang salah satunya yakni di bagian selangkangan. Sehingga anda perlu mengetahui cara mengobati gatal-gatal pada selangkangan secara alami dengan cara yang tepat. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengobati gatal-gatal ini.

cara mengobati gatal-gatal pada selangkangan secara alami

Justru dengan penggunaan bahan alami akan lebih baik dibandingkan harus mengoleskan obat atau salep yang dioleskan. Karena untuk mengobati gatal-gatal di bagian luar, sebaiknya gunakan pula obat luar dan kurangi obat yang dikonsumsi. Di samping obat mengandung bahan kimia, terlalu banyak mengonsumsi obat juga tidak baik untuk kesehatan tubuh anda nantinya.

Anda perlu mengetahui penyebab dari gatal-gatal yang terjadi. Karena seringkali gatal-gatal disebabkan karena kita kurang memperhatikan kebersihan badan. Apalagi untuk di daerah selangkangan merupakan bagian yang paling penting untuk selalu menjaga kebersihan. Karena itu cara mengobati gatal-gatal pada selangkangan secara alami bisa dilakukan dengan mudah.

Pertama dengan selalu menjaga kebersihan badan, seperti mandi dua kali sehari. Usahakan pakaian yang kita kenakan pun selalu diganti setiap hari. Minimal dua kali sehari pakaian anda selalu diganti. Hal ini untuk mencegah bertumbuhnya jamur yang berada di sekitar selangkangan. Karena jamur yang timbul bisa menyebabkan daerah sekitar selangkangan menjadi gatal.Sehingga perlu waktu untuk menyembuhkannya.

Jika anda lebih menyenangi cara tradisional, maka terdapat bahan alami yang bisa dijadikan sebagai cara mengobati gatal-gatal pada selangkangan secara alami. Bahan itu antara lain lengkuas sebesar jari kelingking, kemudian ditambah garam satu sendok teh, dan satu buah bawang putih. Semua bahan dicampur dan dihaluskan menjadi satu.

Setelah itu beri air hangat, kemudian dioleskan pada bagian di sekitar selangkangan terutama yang mengalami gatal-gatal. Sakit gatal akan bisa sembuh jika pengobatan ini dilakukan secara rutin. Selain itu diimbangi pula dengan mengurangi penggunaan pemakaian celana yang ketat. Karena celana ketat akan lebih cepat membuat daerah selangkangan menjadi lembab dan mudah terserang gatal-gatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top