Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gigi Berlubang

Cara Mengobati Gigi Berlubang

Penyebab dan Cara Mengobati Gigi Berlubang

KonsultasiSehat.com. Gigi merupakan bagian dalam tubuh yang memiliki fungsi untuk menggigit dan mengunyah makanan.

cara mengobati gigi berlubang

Jika gigi mengalami gangguan ataupun penyakit, maka hal tersebut dapat mengganggu kegiatan makan anda belum lagi rasa sakit yang membuat anda tersiksa. Penyebab dari gigi berlubang biasanya disebabkan oleh :

  1. Malas membersihkan gigi

Menyikat gigi setiap hari khususnya setelah makan, dapat mencegah anda untuk mengalami gigi berlubang. Oleh karena itu jangan sekali kali anda malas untuk membersihkan gigi.

  1. Mengkonsumsi makanan yang manis

Anda boleh saja mengkonsumsi makanan yang manis manis, namun perlu dibatasi dan juga setelah anda mengkonsumsi makanan manis, sebaiknya anda langsung membersihkan sisa sisa makanan agar tidak menimbulkan kuman dan membuat gigi anda berlubang.

Setelah mengetahui penyebab gigi berlubang, sekarang anda akan mengetahui bagaimana cara mengobati gigi berlubang dengan cara yang alami tanpa harus ke dokter.

  1. Garam

Garam yang memiliki rasa asin ternyata berfungsi pula unutk mengobati gigi berlubang. Caranya ialah dengan membuat larutan garam pada segelas air lalu jadikan larutan tersebut sebagai obat kumur kumur anda, dan lakukan tersebut setiap anda membersihkan gigi.

  1. Jeruk nipis

Kandungan vitamin c dalam jeruk nipis, dapat membantu anda mengobati penyakit gigi dengan cara yaitu peras jeruk nipis pada sebuah sendok lalu oleskan cairan tersebut pada gigi yang berlubang, lakukan secara rutin.

  1. Cengkeh

Selanjutnya, cara mengobati gigi berlubang dengan menggunakan cengkeh. Cengkeh mengandung anti – inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi yang mampu menngobati gigi berlubang.

Caranya yaitu semprotkan minyak cengkeh pada kapas, lalu tempelkan kapas tersebut pada gigi yang sakit, bisa juga dengan menjadikan minyak cengkeh sebagai larutan untuk berkumur kumur.

Sebenarnya masih banyak cara mengobati gigi berlubang dengan cara yang alami, namun cara cara tersebut diatas merupakan cara yang biasanya dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Anda menjadi tidak perlu ke dokter karena sudah mengetahui cara bagaimana mengobati gigi berlubang yang mudah dan dapat dilakukan dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top