Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gigi Yang Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Gigi Yang Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Gigi Yang Bengkak Secara Alami Dengan Cara Yang Mudah

KonsultasiSehat.com. Mengatasi gigi yang bengkak tentu saja tidak mudah. Sakit dan perih tentu anda rasakan, entah itu ketika makan  atau ketika menyikat gigi anda. gigi yang bengkak bisa terjadi karena banyak sebab, bisa karena kesalahan saat menggosok gigi atau karena makanan yang salah masuk dan menyusup ke gigi dan terjadi pembusukan sehingga membuat gigi anda bermasalah.

Cara mengobati gigi yang bengkak secara alamiCara mengobati gigi yang bengkak secara alami

Cara mengobati gigi yang bengkak secara alami bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Cara cara tersebut bisa sangat mudah karena hanya dengan cara alami anda bisa mengatasi gigi anda yang  bermasalah. Tak perlu keluar biaya untuk pergi ke dokter selama cara cara alami ini bisa anda lakukan dengan baik.

Bahan alami pertama yang bisa nada gunakan adalah minyak cengkeh. Minyak cengkeh bisa anda gunakan untuk mengoles bagian gigi dan gusi yang bengkak selama 3 hari berturut turut. Minyak cengkeh akan membuat bengkak anda kempes dan menjadikan gigi lebih baik dari sebelumnya. Bahan kedua yang bisa anda gunakan adalah dengan larutan garam.

Anda bisa mencampurkan garam dengan air hangat dan anda gunakan untuk cuci mulut atau berkumur selama 2 hari agar bengkak anda cepat kempes. Cara mengobati gigi yang bengkak secara alami ini sangat ampuh dalam membuat gigi dan gusi anda kembali normal seperti semula.

Selain garam yang bisa nada gunakan untuk berkumur, anda juga bisa gunakan campuran lemon dan air hangat untuk berkumur karena bisa membunuh kuman dalam mulut dan membuat bengkak nada kempes dengan cepat. Tahukah anda jika baking soda juga merupakan obat kumur yang ampuh membunuh kuman mulut dan mengempeskan bengkak pada gigi anda.

Campurkan baking soda dengan air dan buatlah untuk berkumur anda. jangan lupa untuk memperbanyak air putih untuk menjaga kesehatan anda dan mulut anda sehingga kuman dalam mulut tidak merusak gigi dan gusi. Itulah beberapa cara mengobati gigi yang bengkak secara alami dengan cara yang amat mudah, murah dan anda tak perlu ke dokter untuk mengatasi bengkak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top