Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gigi Yang Berlubang Secara Alami

Cara Mengobati Gigi Yang Berlubang Secara Alami

Cara Mengobati Gigi yang Berlubang Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Sakit gigi memang menjadi permasalahan yang sering kali kita alami. Yang disebut sakit gigi ini adalah sakit yang berada di area gigi, bisa berupa gigi berlubang, gusi bengkak, penyakit rahang, dan lain sebagainya. Kali ini kita akan memfokuskan pada permasalahan gigi berlubang.

Cara mengobati gigi yang berlubang secara alami

Permasalahan inilah yang sering diderita oleh sebagian besar orang. gigi berlubang ini juga dapat memicu pembengkakan pada gusi, atau bahkan tanggalnya gigi kita. meskipun terlihat sepele, sakit gigi ini juga dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke apabila tidak segera ditangani. Bagaimana cara mengobati sakit gigi yang efektif? Dalam artikel ini, kita akan membicarakan cara mengobati gigi yang berlubang secara alami.

Agar masalah gigi berlubang ini tidak menimbulkan masalah mulut yang lain, maka anda pun harus merawat dan mengobatinya. Cara mengobati gigi yang berlubang secara alami adalah dengan membersihkan mulut atau gigi. Bakteri merupakan penyebab utama permasalahan sakit gigi. Bakteri juga dapat memicu rusaknya struktur jaringan gusi dan gigi.

Oleh karena itu, anda harus rajin menyikat gigi anda minimal dua kali sehari. Kedua adalah menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis ini memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, termasuk untuk mengobati permasalahan sakit gigi.

Caranya adalah dengan meneteskan setetes demi setetes air jeruk nipis ke gigi yang berlubang atau gigi yang sakit setiap 10 menit sekali. Lakukan cara ini sampai rasa sakitnya sedikit mereda. Vitamin C pada jeruk nipis ini memang berfungsi sebagai pereda rasa sakit secara alami.

Cara mengobati gigi yang berlubang secara alami selanjutnya adalah dengan garam. Sejak dulu, air garam hangat memang dijadikan obat alami untuk mengatasi sakit gigi. Kandungan yodium pada garam memiliki fungsi untuk meredakan ngilu pada gigi.

Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan melarutkan garam ke dalam segelas air hangat, lalu menggunakannya untuk berkumur. Dengan begini, rasa sakit akibat gigi berlubang akan segera hilang. Satu hal yang perlu kalian ingat, jangan langsung mengunyah garamnya, ya! Karena dengan mengunyah garam belum tentu penyebarannya sampai pada sela-sela gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top