Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gigi Yang Sakit Karena Berlubang

Cara Mengobati Gigi Yang Sakit Karena Berlubang

Cara Mengobati Gigi Yang Sakit Karena Berlubang Dapat Menggunakan Beberapa Bahan Alami Berikut Ini

KonsultasiSehat.com. Bagi anda yang pernah sakit gigi pasti sebuah rasa linu dan susah tidur merupakan hal yang biasa dirasakan. Selain itu, rasa linu tadi juga akan memubuat aktifitas anda terganggu.

cara mengobati gigi yang sakit karena berlubang

Biasanya sakit gigi ini diakibatkan oleh lubang yang ada di email gigi, lubang ini sendiri terbentuk akibat berbagai faktor dari kebiasaan buruk tidak rajin menggosok gigi sampai dengan seringnya makan dan minum yang manis manis. Namun, apabila anda mengalami kembali rasa linu akibat gigi berlubang ini sebaiknya anda tidak terburu buru untuk pergi kedokter karena sebenarnya anda juga dapat mengurangi rasa sakit gigi ini dengan mengunakan beberapa bahan alami.

Cara mengobati gigi yang sakit karena berlubang ini selain lebih murah juga sudah terbukti khasiatnya. Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan yaitu bawang merah. Caranya yaitu dengan mengiris satu siung bawang merah kemudian oleskan getah bawang merah ini ke lubang gigi yang sakit tadi.

Setelah itu, cara mengobati gigi yang sakit karena berlubang selanjutnya yaitu dengan menggunakan lada. Lada atau merica ini ternyata selain berguna untuk bumbu masakan juga dapat meredakan rasa sakit gigi akibat lubang. Cara menggunakan lada ini, anda harus mencampurkan satu sendok lada dengan sedikit garam dan air. Campuran ketiga bahan itu dicampur sampai menjadi sebuah pasta, setelah itu gunakan pasta tersebut untuk menambal gigi berlubang yang sakit. Ganti tambalan gigi anda minimal 1 jam sekali agar kuman dan bakteri cepat mati.

Minyak cengkeh juga dapat meredakan sakit gigi berikutnya, selain menghangatkan tubuh minyak cengkeh juga dapat meredakan sakit gigi karena kandungan anti oksidannya dan anti bakterinya. Kedua kandungan inilah yang dapat membuat kuman dan bakteri cepat mati. Cara menggunakan minyak cengkeh ini yaitu dengan meneteskan beberapa tetes minyak cengkeh ke gigi yang berlubang.

Atau anda juga dapat mengoleskan minyak cengkeh ini ke sebuah kapas kemudian sumpal gigi yang berlubang tadi dengan kapas yang sudah diberi minyak cengkeh. Ganti kapas minimal 2 kali sehari agar kuman dan bakteri di gigi berlubang cepat mati. Itulah beberapa cara mengobati gigi yang sakit karena berlubang yang bisa anda tiru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top