Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Obat / Cara Mengobati Gula Darah Tinggi Secara Alami

Cara Mengobati Gula Darah Tinggi Secara Alami

Cara Mengobati Gula Darah Tinggi Secara Alami dengan Bahan Herbal

KonsultasiSehat.com. Diabetes atau penyakit gula merupakan salah satu jenis penyakit paling mematikan, dan Indonesia, merupakan Negara dengan jumlah penderita diabetes terbesar ke empat di dunia. Tentu hal ini merupakan ancaman nyata bagi masyarakat Indonesia, penyebab tingginya penderita diabetes karena buruknya gaya hidup dan pola makan. Cara mengobati gula darah tinggi secara alami dengan menggunakan bahan herbal sangatlah mudah dan murah jika anda mengetahui caranya.

Cara Mengobati Gula Darah Tinggi Secara Alami

Dalam artikel ini akan dibahas cara mengobati penyakit diabetes dengan bahan herbal. Diabetes merupakan suatu keadaan dimana kandungan glukosa dalam darah diatas batas normal, sehingga dapat mengganggu kinerja organ vital .

Penyebab tingginya kandungan glukosa dalam darah ialah karena ketidakmampuan insulin untuk mengangkut glukosa dalam darah ke sel-sel tubuh untuk diubah menjadi energy. Insulin merupakan hormone yang bertanggung jawab mengangkut glukosa ke sel tubuh. Penyebab tingginya diabetes karena kualitas dan kuantitas hormone insulin sendiri tidak mencukupi dan tidak dapat bekerja secara optmal. Muara dari permasalahan itu semua terdapat pada pancreas.

Pancreas merupakan organ yang bertanggung jawab untuk memproduksi Insulin dalam jumlah yang cukup dan kualitas yang baik. Jadi inti dari permasalahan diabetes terdapat pada pankreasnya. Cara mengobati gula darah tinggi secara alami yang dikonsumsi harus mampu merangsang atau mengobati pancreas agar mampu memproduksi insulin dalam jumlah dan kualitas yang baik.

Ada dua jenis pengobatan diabetes pertama dengan cara medis yaitu dengan cara suntik insulin dan oral ( konsumsi obat-obatan ). Kedua dengan bahan herbal atau obat herbal, keduanya sama-sama bertujuan untuk merangsang pancreas agar bisa memproduksi insulin. Untuk pengobatan herbal anda bisa mencoba dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan serat seperti wortel, Alpukat, mangga, dan lain sebagainya.

Kurangi konsumsi nasi dan bahan makanan lain yang mengandung glukosa. Kedua, anda bisa mengkonsumsi tanaman lidah buaya. Caranya cukup mudah tinggal mengupas kulit lidah buaya lalu makan secara mentah dengan teratur dan rutin. Demikian cara mengobati gula darah tinggi secara alami, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top