Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gusi Bengkak Karena Gigi Berlubang

Cara Mengobati Gusi Bengkak Karena Gigi Berlubang

Cara Mengobati Gusi Bengkak Karena Gigi Berlubang Dengan Penanganan Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Gusi mengalami pembengkakan tentu membuat anda sangat tersakiti karena hal ini, rasa mengeluh diakibatkan karena ketidaknyamanan yang diderita disebabkan oleh gusi yang mengalami pembengkakan tentu membuat anda semakin bosan dengan kondisi itu.

cara mengobati gusi bengkak karena gigi berlubang

 

Maka ketika anda mengalami gejala seperti itu cobalah cari cara mengobati gusi bengkak karena gigi berlubang, karena jika anda hanya membiarkan hal itu terjadi begitu saja semakin itu justru akan terus menyiksa anda secara bertahap dan membuat gusi anda terus membengkak dan merasakan sakit yang menjengkelkan.

Dengan penanganan intensif tentu akan menolong anda dari efek yang berkelanjutan diakibatkan karena dampak yang diberikan ketika gusi mengalami pembengkakan.

Anda mungkin sudah berusaha untuk menghilangkan atau meredakan gejala tersebut namun gejala itu tidak kunjung sembuh, hal itu terjadi karena obat yang dipilih tidaklah bisa menangani masalah ini. Maka gunakanlah cara mengobati gusi bengkak karena gigi berlubang dengan alami sebagai berikut :

  1. Minum air putih, meminum air putih memberikan manfaat bagi anda karena dengan meminum air putih mampu membersihkan gusi dari bakteri didalam mulut dan air putih sangat baik untuk pencernaan.
  2. Minum air garam, minuman jenis yang satu ini mungkin terbilang unik tapi pada kenyataanya jenis minuman yang satu ini memiliki kelebihan yang dapat mengobati gusi yang mengalami pembengkakan yang diakibatkan oleh gigi yang berlubang.
  3. Gunakan minyak cengkeh, minyak cengkeh juga memiliki khsiat untuk menyembuhkan gigi. Cara yang dilakukan cukup menuangkan minyak dikapas lalu gosokan pada gusi yang bengkak 3 kali sehari secara rutin.
  4. Berkumur dengan lemon, berkurmur menggunakan lemon juga mampu meredakan pembengkakan gusi. Cara yang digunakan untuk menangani gejala pembengkakan ialah dengan membagi 1/4 lemon untuk diperas dan mencampurkanya kedalam air hangat dengan takaran ukuran setengahnya, dan berkumurlah hingga anda merasakan perbedaan.

Cara mengobati gusi bengkak karena gigi berlubang bisa anda mulai dengan menggunakan cara diatas, sehingga anda tidak perlu repot membeli obat yang tidak mampu menjamin kepulihan gejala yang diderita oleh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top