Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gusi Berdarah Dan Bau Mulut

Cara Mengobati Gusi Berdarah Dan Bau Mulut

Cara Mengobati Gusi Berdarah dan Bau Mulut Dengan Cepat

KonsultasiSehat.com. mulut merupakan bagian tubuh yang berfungsi untuk memasukkan makanan menuju lambung. Di dalam mulut terdiri dari gusi, gigi dan lidah, kesemuanya memiliki fungsi masing masing. gusi sebagai penyangga gigi berperan sangat penting dalam mulut, tetapi seringkali seseorang mengalami gangguan pada gusi yang menyebabkan timbulnya gusi berdarah.

cara mengobati gusi berdarah dan bau mulut

Selain itu, karena mulut merupakan alat untuk berbicara pada manusia, maka penting sekali menjaga kebersihan mulut karena mulut seringkali menjadi kotor dan menyebabkan timbulnya bau mulut dan ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada diri sendiri maupun orang lain. Oleh karena itu, dalam artikel ini ada beberapa cara mengobati gusi berdarah dan bau mulut :

A. Gusi Berdarah

a. Hindari merokok

Merokok memang merupakan kebiasaan yang sangat buruk, karena dalam rokok mengandung banyak sekali zat kimia yang berbahaya. Jika anda ingin mengobati gusi berdarah, pertama tama hindari merokok.

b. Es batu

Gunakan es batu dan tempelkan pada bagian dimana gusi berdarah tersebut, es batu berfungsi membekukan luka sehingga darah tidak terus menerus keluar.

c. Konsumsi buah

Mengkonsumsi buah memang sangat baik khususnya buah yang mengandung vitamin c dan vitamin k, karen aberfungsi menjaga enzim dan kesehatan gigi.

B. Bau Mulut

a. Membersihkan mulut

Cara yang benar dalam membersihkan mulut ialah menyikat gigi dan juga membersihkan lidah, karena jika hanya menyikat gigi, maka bakteri masih tertinggal dalam lidah dan inilah yang menjadi penyebab bau mulut

b. Mengunyah permen

Jika bau mulut anda sebaiknya mengunyah permen, sebaiknya kunyah permen yang memiliki rasa mint, sehingga dapat menimbulkan aroma segar dalam mulut.

Gangguan mulut memang sangat membuat ketidaknyamanan, oleh karena itu perlu anda ketahui bahwa selalu menjaga kebersihan mulut harsulah rutin dilakukan dan itulah salah satu cara mengobati  gusi berdarah dan bau mulut.

Cara cara mengobati gusi berdarah dan bau mulut diatas dapat anda lakukan di rumah tanpa harus berkunjung ke dokter gigi, sangat murah dan mudah bukan, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top