Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Akibat Gigi Berlubang

Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Akibat Gigi Berlubang

Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Akibat Gigi Berlubang Dengan Bahan Alami Ternyata Lebih Mudah Dan Murah

KonsultasiSehat.com. Bagi orang yang tidak rajin menggosok gigi secara teratur, pasti sebuah penyakit gigi dan mulut menjadi penyakit yang sering dialami.

cara mengobati gusi yang bengkak akibat gigi berlubang

Penyakit ini selain membuat aktifitas anda tidak nyaman juga dapat membuat anda lebih cepat marah. Oleh karena itu, apabila anda merasa gigi anda terasa linu dan bengkak cobalah anda cepat cepat mengobatinya dengan menggunakan bahan bahan alami. Cara mengobati gusi yang bengkak akibat gigi berlubang dengan bahan alami selain lebih mudah juga bersahabat bagi dompet anda. Bahan pertama yang bisa anda gunakan untuk meredakan nyeri pada gusi yang bengkak yaitu dengan lemon.

Lemon ini selain mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi juga cukup ampuh untuk membuat gusi yang tadinya bengkak menjadi normal kembali. Cara menggunakan lemon ini cukup mudah, karena anda hanya menyediakan 2 buah lemon kemudian peras dan campurkan dengan 1 gelas air putih hangat. Setelah itu, air lemon tadi dapat digunakan sebagai obat kumur alami, usahakan untuk kumur minimal 2 kali sehari agar bengkak anda cepat pulih.

Cengkeh merupakan cara mengobati gusi yang bengkak akibat gigi berlubang selanjutnya. Cengkeh ini selain minyaknya yang dimanfaatkan ternyata daunnya juga cukup ampuh guna mengobati gusi bengkak. Cara untuk menggunakan daun cengkeh ini yaitu dengan merebus beberapa daun cengkeh kemudian dihaluskan.

Setelah halus daun cengkeh tadi langsung dapat dioleskan ke gusi anda yang mengkak. Namun cara menggunakan minyak cengkeh sedikit berbeda karena anda cukup meneteskan beberapa tetes pada gusi bengkak atau pada gigi anda yang berlubang. Minyak cengkeh ini mempunyai kandungan zat anti bakteri yang membuat kuman dan bakteri digusi dan gigi anda cepat mati.

Selain cengkeh, madu juga cukup bagus untuk meredakan sakit gigi. Madu yang digunakan haruslah madu asli yang tanpa campuran bahan apapun. Madu ini digunakan sebagai obat oles yang diusapkan pada gusi anda yang bengkak akibat gigi berlubang. Selain itu, untuk meredakan sakit sementara yang tidak tertahankan anda juga dapat mengkompes gusi anda dari luar dengan handuk hangat. Itulah beberapa cara mengobati gusi yang bengkak akibat gigi berlubang yang bisa anda lakukan agar gusi dan gigi anda cepat sembuh. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top