Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Akibat Sakit Gigi

Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Akibat Sakit Gigi

Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Akibat Sakit Gigi Secara Alami Lebih Banyak Diminati Masyarakat Indonesia

KonsultasiSehat.com. Bagi orang yang sakit gigi pasti pergi ke dokter gigi menjadi momok yang menakutkan, selain anggapan bahwa setiap pergi kedokter gigi, gigi anda akan dicabut juga karena biayanya yang cukup mahal.

cara mengobati gusi yang bengkak akibat sakit gigi

Oleh karena itu, banyak orang Indonesia yang lebih mengobati sakit gigi maupun gusinya menggunakan bahan bahan alami. Selain lebih murah bahan alami juga cukup terbukti kegunaannya sebagai pereda sakit gigi dan gusi. Cara mengobati gusi yang bengkak akibat sakit gigi yang pertama yaitu madu.

Madu ini bagi masyarakat Indonesia selain enak dimakan juga ternyata juga dapat di gunakan sebagai obat alami pereda nyeri gusi. Caranya yaitu dengan mengoleskan beberapa tetes madu ke daerah gusi yang sakit, untuk hasil yang maksimal gunakan madu asli yang tidak ditambahkan campuran apapun.

Selain itu, masyarakat juga sering menggunakan lemon. Lemon ini digunakan sebagai bahan untuk kumur kumur, caranya yaitu dengan memeras 2 buah lemon dan campurkan dengan 1 gelas air hangat. Setelah itu, air tadi langsung bisa untuk kumur kumur, usahakan untuk melakukan kumur ini minimal 2 kali sehari sampai nyeri gusi anda hilang.

Bawang merah juga dapat digunakan sebagai cara mengobati gusi yang bengkak akibat sakit gigi alami selanjutnya. Caranya yaitu dengan menghaluskan 2 buah bawang merah sampai getahnya keluar, setelah itu getah tersebut bisa langsung digunakan untuk obat oles di gusi anda yang bengkak.

Cara mengobati gusi yang bengkak akibat sakit gigi selanjutnya yaitu dengan minyak cengkeh, minyak cengkeh ini mempunyai kandungan anti bakteri yang cukup tinggi sehingga dapat mematikan bakteri dan kuman yang ada digusi dan gigi anda yang sakit. Cara menggunakan minyak cengkeh ini cuku mudah, anda tinggal oleskan beberapa tetes pada gusi anda yang bengkak baik secara langsung atau juga dapat menggunakan kapas. Dalam 2 sampai 3 hari gusi anda yang tadinya bengkak akan kembali normal seperti semula. Itulah beberapa cara alami untuk mengobati gusi yang bengkak, selain lebih murah juga sudah teruji kegunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top