Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Dan Berdarah

Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Dan Berdarah

3 Cara Mengobati Gusi yang Bengkak dan Berdarah dengan Mudah dan Murah

KonsultasiSehat.com. Memiliki gusi yang membengkak bahkan hingga berdarah sudah pasti sangat menyiksa karena rasanya yang sangat menyakitkan.

cara mengobati gusi yang bengkak dan berdarah

Cara mengobati gusi yang bengkak dan berdarah sebenarnya sangat beragam. Apalagi sudah banyak sekali obat-obatan yang banyak beredar dipasaran. Tapi tidak dipungkiri bahwa banyak obat-obatan yang tidak diketahui tingkat keamanannya. Jika tidak harganya biasanya tidak tergolong cukup murah. Tapi anda tidak perlu khawatir lagi karena banyak cara-cara tradisional yang bisa anda lakukan dengan cara yang mudah dan juga murah.

Berikut ini adalah cara mengobati gusi yang bengkak dan berdarah

1 . Perbanyak minum

Dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih, bakteri yang ada pada mulut juga bisa berkurang. Itu karena fungsi air liur bisa tergantikan dengan baik melalui air putih yang anda minum. Dengan begitu gusi anda yang bengkak juga bisa terasa lebih nyaman.

2 . Mengurangi stress

Siapa sangka jika mengurangi stress ternyata juga bisa membantu anda dalam mengobati gusi yang membengkak dan juga berdarah. Hal ini bisa dilakukan karena disaat anda stress dan ditambah lagi dengan rasa sakit pada gusi anda, pasti rasanya akan semakin menjadi-jadi. Pasti anda juga secara tidak langsung justru akan memencet-mencet gusi anda yang membengkak itu. Padahal hal tersebut akan menambah bakteri yang berasal dari tangan anda.

3 . Memijat gusi

Apa yang dimaksud dengan memijat gusi adalah anda bisa melakukan pijatan gusi melalui pipi anda. Anda bisa menggunakna jari telunjuk anda untuk memijat pipi anda pada bagian gusi anda yang sakit. Lakukan dengan gerakan yang melingkar secara berulang-ulang. Tapi anda juga bisa melakukannya secara langsung pada gusi anda asalkan anda terlebih dahulu membersihkan tangan anda agar bakteri pada gusi anda justru tidak semakin berkembang.

Demikianlah cara mengobati gusi yang bengkak dan berdarah yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah dan juga murah. Dengan begitu anda juga tidak perlu repot-repot membeli obat untuk sakit gusi anda yang membengkak dan berdarah. Jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba salah satu cara dari yang telah dijelaskan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top