Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Dan Bernanah

Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Dan Bernanah

Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Dan Bernanah Dengan Memanfaatkan Bahan Alami Disekitar Anda

KonsultasiSehat.com. Anda pernah sakit gigi ? Jika sudah, pasti sebuah rasa linu akan anda rasakan. Rasa linu ini akan membuat aktifitas keseharian anda terganggu dan tentunya juga susah untuk tidur.

cara mengobati gusi yang bengkak dan bernanah

Biasanya penyakit gigi ini akan disertai dengan bengkaknya gusi, namun apabila sudah parah gusi dan gigi bentak tersebut akan mengeluarkan nanah. Oleh karena itu, banyak orang yang langsung terburu buru pergi kedokter guna mengobati sakit gigi yang dialaminya. Namun cobalah untuk memanfaatkan sejumlah bahan alami disekitar anda.

Cara mengobati gusi yang bengkak dan bernanah yang pertama yaitu dengan menggunakan minyak cengkeh, minyak cengkeh selain akan memberikan rasa wangi bagi mulut anda juga akan mematikan berbagai kuman akibat gigi berlubang. Hal ini karena kandungan anti oksidan dan anti bakteri yang tinggi membuat minyak cengkeh akan lebih cepat mengatasi penyakit gigi berlubang anda.

Bahan alami selanjutnya yang digunakan untuk mengobati gusi bernanah yaitu lemon. Lemon ini selain mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi juga cukup bagus untuk mengurangi bengkak pada gusi. Caranya yaitu peras 1 buah lemon dan campurkan dengan 1 gelas air hangat. Kumurlah secara berkala sampai gusi bernanah anda sembuh.

Selain itu, madu juga salah satu cara mengobati gusi yang bengkak dan bernanah selanjutnya. Untuk mengobati gusi bernanah ini sebaiknya anda menggunakan madu asli yang tidak ada campuran apapun. Madu ini digunakan sebagai obat oles pada gusi yang bernanah. Gunakan minimal 4 sampai 5 kali dalam sehari guna membuat gusi menjadi normal kembali.

Cara mengobati gusi yang bengkak dan bernanah selanjutnya yaitu dengan menggunakan secangkir teh hangat. Teh hangat ini selain dapat menghangatkan tubuh juga dapat mematikan beberapa bakteri penyebab gusi bengkak. Namun untuk mengobati gusi bengkak ini sebaiknya anda menggunakan teh tawar tanpa campuran gula maupun madu.

Selain itu, ampas dari teh hangat ini bisa diletakkan pada gusi anda yang bengkak tadi. Ulangi penggunaan teh ini sampai dengan gusi anda kembali normal. Itulah beberapa cara untuk mengobati gusi bengkak bernanah yang bisa anda coba lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top