Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Dengan Cepat

Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Dengan Cepat

3 Cara Mengobati Gusi yang Bengkak dengan Cepat dan Mudah

Konsultasisehat.com. Gusi yang bengkak pastinya rasa sakitnya juga sangat luar biasa. Untuk makan dan minum saja sudah sangat sakit. Apalagi ditambah dengan mendengarkan bunyi-bunyian yang sangat keras.

cara mengobati gusi yang bengkak dengan cepat

Rasanya gigi justru tambah terasa berdenyut kesakita. Tapi anda tidak perlu khawatir jika anda mengalami gusi yang bengkak. Ada cara mengobati gusi yang bengkak dengan cepat yang bisa dengan mudah anda lakukan.

Berikut ini adalah cara mengobati gusi yang bengkak dengan cepat

1 . Menggunakan Madu

Madu bisa digunakan untuk mengobati sakit gusi yang bengkak dengan baik. Madu memang merupakan bahan makanan yang sudah memiliki banyak sekali manfaat. Madu memiliki kandungan zat yang dapat membuat pembengkakan gusi anda menjadi mereda. Anda bisa mengoleskan madu secara langsung pada gusi anda yang bengkak secara langsung. Minimal anda hanya perlu mengoleskannya 3 kali dalam satu hari. Setelah itu gusi bisa terasa lebih nyaman. Cara ini dirasa sangat aman karena madu merupakan bahan yang alami.
2 . Bawang Merah

Baeang merah ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gusi yang membengkak. Itu karena bawang merah memiliki kandungan zat yang dapat meredakan pembengkakan gusi. Anda bisa menghaluskan bawang merah. Kemudian anda bisa mengoleskannya pada gusi anda yang bengkak. Tapi cara ini memang bisa membuat bau yang ditimbulkan pada bawang merah mengganggu pernapasan nantinya. Apalagi rasanya juga nantinya bisa kurang nyaman untuk dirasakan. Tapi untuk menguranginya anda bisa mencampurkannya dengan garam.

3 . Air lemon

Air lemon yang dicampur air hangat juga bisa digunakan untuk mengatasi gusi yang membengkak. Caranya adalah anda bisa menggunakan seperempat bagian dari jeruk lemon saja. Kemudian dicampur dengan setengah gelas air hangat dan selanjutnya bisa digunakan untuk berkumur. Anda bisa melakukannya selama dua kali sehari.

Demikianlah cara mengobati gusi yang bengkak dengan cepat dengan mudah dan tepat. Anda bisa mencobanya sendiri karena bahan-bahan yang sudah disebutkan sebelumnya adalah bahan yang sangat mudah sekali untuk didapatkan. Apalagi harganya juga sangat murah untuk bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut. Jadi tunggu apalagi? Anda bisa memilih dari cara yang telah disampaikan sebelumnya untuk mengatasi gusi anda yang membengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top