Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Karena Gigi Berlubang

Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Karena Gigi Berlubang

3 Cara Mengobati Gusi yang Bengkak Karena Gigi Berlubang dengan Mudah dan Murah

KonsultasiSehat.com. Gigi yang berlubang tentunya juga bisa memicu gusi anda menjadi bengkak. Jika sudah begitu pasti gigi anda rasanya akan sakit sekali.

cara mengobati gusi yang bengkak karena gigi berlubang

Sakit gigi bisa membuat nafsu makan menurun dan malas untuk melakukan sesuatu. Bahkan untuk berbicara saja pasti enggan rasanya. Apalagi untuk mendengarkan suara yang gaduh dan keras saja juga sudah membuat gigi justru semakin berdenyut tidak karuan. Tapi anda tidak perlu khawatir lagi karena ada cara mengobati gusi yang bengkak karena gigi berlubang yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Berikut ini adalah cara mengobati gusi yang bengkak karena gigi berlubang yang bisa anda lakukan

1 . Pintar dalam memilih makanan

Jika gusi dan gigi anda sedang dalam kondisi yang tidak baik, ada baiknya jika anda menyeleksi dengan baik makanan yang akan anda konsumsi. Jangan makan makanan yang manis karena justru akan membuat bakteri mudah berkembang dan akibatnya gigi yang berlubang dan gusi anda bisa semakin parah sakitnya. Sebaiknya anda perbanyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C yang tinggi. Dengan begitu sakit gigi anda bisa berkurang.

2 . Menggunakan baking soda

Baking sida atau biasa disebut dengan hidrogen peroksida ini bisa digunakan untuk mengobati gigi anda yang sakit karena gigi berlubang dan gusi yang membengkak. Caranya dalah anda bisa membuat obat kumur dengan campuran air dan baking soda ini. Lalu anda bisa melakukannya secara rutin setiap harinya agar bakteri yang ada pada gigi anda mati.

Demikianlah cara mengobati gusi yang bengkak karena gigi berlubang. Anda bisa memilih salah satu cara yang telah dijelaskan sebelumnya mana yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan. Tapi rasanya semua cara tersebut sangat mudah dan juga murah untuk dilakukan. Jadi anda tidka perlu ragu lagi untuk mencoba cara tersebut dari pada anda harus susah payah mengeluarkan biaya yang lebih untuk membeli obat sakit gigi yang berlubang dan gusi yang membengkak yang tidak bisa dijamin keamanannya untuk kesehatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top