Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Meradang Tradisional

Cara Mengobati Gusi Yang Bengkak Meradang Tradisional

3 Cara Mengobati Gusi yang Bengkak Meradang Tradisional dengan Mudah

KonsultasiSehat.com. Gusi yang bengkak tentunya bisa sangat menyiksa. Banyak sekali orang yang mengeluh karena tidak nyaman dengan gusi mereka yang bengkak.

cara mengobati gusi yang bengkak meradang tradisional

Sekarang ini juga sudah banyak produk untuk mengatasi gusi yang bengkak dipasaran. Tapi kebanyaan banyak produk yang dijual tersbeut tidak diketahui aman atau tidak untuk digunakan. Maka dari itu lebih baik anda menggunakan cara mengobati gusi yang bengkak meradang tradisional. Dengn menggunakan bahan yang tradisional pastinya apa yag digunakan juga bisa lebih tradisional lagi.

Berikut ini adalah cara mengobati gusi yang bengkak meradang tradisional

1 . Menggunakan garam

Cara untuk mengobati gusi yang bengkak salah satunya adalah bisa dengan menggunakan garam sebagai obat yang tradisional. Siapa saja pasit mempunyai garam di dapur. Bahan masakan yang satu ini memang manjur untuk mengobati gusi yang bengkak. Hanya hanya perlu menggunakan kira-kira satu sendok teh garam yang kemudian akan dicampur dengan air hangat. Lalu aduk hingga merata. Air dengan campuran garam tersebut digunakan untuk berkumur. Anda bisa melakukannya dengan rutin 3 kali dalam sehari. Garam tersebut berfungsi untuk membunuh kuman pada gusi sehingga gusi bisa terasa lebih nyaman.

2 . Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh mempunyai beberapa manfaat dalam bidang kesehatan misalnya untuk mengobati gusi yang bengkak. Anda bisa mengoleskan minyak cengkeh secara langsung pada gusi anda yang bengkak. Lakukan cara ini secara rutin minimal 2 kali sehari.

3 .Jeruk nipis

Anda bisa menggunakan jeruk nipis matang untuk mengobati gusi yang bengkak. Peras jeruk nipis samapi keluar airnya. Campurkan air perasan jeruk nipid tersebut kedalam segelas air hangat dan aduk secara merata. Dengan ramuan tersebut anda bisa berkumur saat sebelum tidur dan saat bangun tidur di pagi hari untuk mengobati gusi yang bengkak.

Demikianlah cara mengobati gusi yang bengkak meradang tradisional. Cukup mudah bukan? Anda bisa menggunakan cara tersebut dengan mudah di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk berobat ke dokter. Sebenarnya yang diperlukan adalah ketelatenan anda untuk melakukan cara yang sudah dijelaskan sebelumnya secara rutin dan telaten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top