Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Hernia Pada Bayi Baru Lahir

Cara Mengobati Hernia Pada Bayi Baru Lahir

Cara Mengobati Hernia Pada Bayi Baru Lahir Dengan Tepat

KonsultasiSehat.com. Penyakit hernia merupakan sebuah penyakit dimana kondisi otot perut pada rongga perut lemah dan kemudian terjadinya penurunan usus dikarenakan lemahnya otot penyangga tadi. Bila seseorang terserang penyakit hernia ini, maka dia akan merasakan rasa sakit nyeri yang luar biasa di sekitar perut, pusar dan lipatan paha.

cara mengobati hernia pada bayi baru lahir

Penyakit ini tak hanya diderita oleh orang dewasa saja. Bahkan bayi yang baru lahir pun akan bisa menderita penyakit ini. Pada bayi yang baru lahir, gejala hernia ini dapat dilihat saat bayi anda menangis, mengejan dan saat batuk.

Penyebab terjadinya penyakit hernia pada bayi yang baru lahir ini masih belum diketahui secara pasti. Namun yang jelas, terdapat kelainan pertumbuhan bayi selama berada di dalam kandungan yang menyebabkan lemahnya otot penyangga usus. Sebagai cara mengobati hernia pada bayi baru lahir, anda harus melakukannya dengan tepat.

Hernia yang diderita oleh bayi yang baru lahir, dapat membesar jika tidak ditangani dengan segera. Pembesaran hernia ini tentu saja akan menekan beberapa organ tubuh yang ada di sekeliling hernia. Pastinya bayi anda akan merasakan sakit yang luar biasa akibat tekanan ini.

Kondisi yang paling parah adalah dimana usus terlanjur masuk terlalu dalam ke dalam lubah hernia, sehingga usus mengalami penyumbatan dan akibatnya anak anda akan mengalami muntah, mual dan tersumbatnya pembuangan gas.

Langkah pertama sebagai cara mengobati hernia pada bayi baru lahir, anda harus melakukan foto rontgen untuk mengetahui seberapa besar hernia yang dialami anak anda. Jika hernia masih berukuran kecil, dokter masih bisa untuk melakukan observasi terlebih dahulu. Namun jika hernia sudah terlanjur berukuran besar, maka dokter harus segera mengambil tindakan operasi.

Itulah tadi cara mengobati hernia pada bayi baru lahir dengan tepat. Pastikan anda juga mendatangi dokter yang ahli karena untuk mengoperasi hernia pada bayi yang baru lahir diperlukan kehati-hatian serta pengalaman.Setelah masa operasi berakhir, anda harus memberikan asupan serat cukup pada bayi anda untuk melancarkan pencernaannya yang sebelumnya bermasalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top