Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Hidung Tersumbat Pada Bayi 2 Bulan

Cara Mengobati Hidung Tersumbat Pada Bayi 2 Bulan

Cara Mengobati Hidung Tersumbat pada Bayi 2 Bulan dengan Tepat

KonsultasiSehat.com. Jika bayi sedang terserang pilek, tentunya hidungnya bisa tersumbat dan akan mengganggu pernafasan.  Dengan begitu bayi pasti akan kesulitan untuk bernafas.Sebagai orang tua pasti akan sangat mengkhawatirkan hal tersebut.

cara mengobati hidung tersumbat pada bayi 2 bulan

Maka dari itu orang tua pasti akan mencari cara mengobati hidung tersumbat pada bayi 2 bulan. Hal tersebut sangat sering dicari karena anak-anak setidaknya masih bisa untuk mengeluarkan ingus mereka walau masih dibimbing orang tua mereka.Tapi bayi tidak bisa mengeluarkan ingusnya sendiri. Orang tua harus benar-benar andil dengan penuh.

Berikut ini adalah beberapa cara mengobati hidung tersumbat pada bayi 2 bulan

  1. Menggunakan uap dari minyak kayu putih

Hal yang mudah yang bisa anda lakukan adalah anda dapat meneteskan minyak seperti minyak kayu putih ke mangkuk yang berisi air panas. Lalu letakkan mangkuk tersebut di salah satu sudut kamar. Biarkan bayi juga ikut menghisap uap ini. Anda dapat menggendong bayi lalu memposisikan bayi menjadi tengkurap dengan menghadap mangkuk tersebut agar bayi dapat menghirup uapnya. Posisikan agar wajah bayi berada di atas mangkuk yang berisi uap dari inyak kayu putih tersebut. Dengan cara tersebut udara yang banyak mengandung virus bisa dibersihkan sehingga bayi bisa bernafas dengan lega.

  1. Menghangatkan tubuh bayi

Anda dapat memberikan suasana yang nyaman pada bayi saat sedang sakit sehingga pernafasan yang tersumbat juga bisa berkurang. Mandikan bayi dengan air hangat kemudian anda dapat menjemur bayi dibawah sinar matahari pagi yang sangat menyehatkan karena mengandung banyak vitamin D.  Dengan begitu bayi akan merasakan kehangat didalam tubuh. Penggunaan minyak atau balsam yang dioleskan pada tubuh bayi juga dapat menghangatkan tubuh bayi. Kemudian jika anda menggunakan AC, sebaiknya pasang AC pada suhu yang rendah agar bayi tidak kedinginan.

Demikianlah beberapa cara mengobati hidung tersumbat pada bayi 2 bulan.  Melalui beberapa cara yang telah disampaikan tentunya bisa menjadikan anda bertambah pengetahuannya jika akan mengatasi masalah yang bersangkutan. Dengan begitu anda pasi mengetahui cara tepat untuk mengatasi bayi yang hidungnya tersumbat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top