Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Infeksi Paru Paru Pada Balita

Cara Mengobati Infeksi Paru Paru Pada Balita

Cara Mengobati Infeksi Paru Paru Pada Balita Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Setiap orang tua tentu ingin melihat buah hati mereka selalu sehat dan ceria. Namun ada kalanya kita terpaksa melihat anak kita jatuh sakit baik itu sakit ringan sampai sakit yang cukup parah. Salah satu penyakit yang rentan menyerang para balita adalah infeksi paru paru yang disebabkan oleh bakteri dan virus.

Cara-Mengobati-Infeksi-Paru-Paru-Pada-Balita

Penyakit ini juga bisa menyerang orang dewasa dan penyebarannya melalui udara yang terinfeksi oleh bakteri dan virus yang dikeluarkan oleh penderita infeksi paru paru seperti ketika sedang bersin atau batuk. Jika anda ingin tahu bagaimana cara mengobati penyakit ini maka anda bisa menyimak informasi mengenai cara mengobati infeksi paru paru pada balita secara alami.

Bila kebetulan anak anda yang masih balita terserang penyakit infeksi paru paru tentunya anda tidak boleh terlalu panik sebab ada cara mengobati infeksi paru paru pada balita secara alami. Dengan pengobatan yang tepat pastinya anak anda akan cepat sembuh dan kembali ceria seperti biasa.

Sedikit saran dari kami supaya anak anda yang masih balita terhindar dari penyakit infeksi paru paru lebih baik jangan pernah mengajak anda menjenguk seseorang di rumah sakit. Selain itu kenali juga gejala dari penyakit infeksi paru paru supaya anda bisa lebih cepat melakukan deteksi.

Cara mengobati infeksi paru paru pada balita secara alami tidak lain menggunakan ramuan herbal alami yang bahannya berasal dari tumbuhan herbal. Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan ramuan ini adalah 1 ruas kencur dan kunyit, daun lenggundi secukupnya, gula putih secukupnya serta 2 liter air.

Pertama-tama bersihkan kencur dan kunyit kemudian iris kecil-kecil. Masukkan kencur, kunyit dan daun lenggundi ke dalam 2 liter air lalu rebus hingga tersisa sebanyak 1 liter air. Saat merebus gunakan api kecil dan jangan lupa tambahkan gula putih secukupnya. Langkah terakhir setelah air rebusan mendidih segera angkat lalu saring kemudian diamkan sampai dingin. Minum ramuan ini setiap hari sebanyak dua kali secara teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top