Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Daun Sirsak

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Daun Sirsak

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Dengan Daun Sirsak Dan Madu

KonsultasiSehat.com. Salah satu penyakit yang banyak dikeluhkan oleh kaum hawa adalah infeksi saluran kencing. Penyakit ini memang tidak bisa diabaikan begitu saja terutama bagi para ibu hamil.

cara mengobati infeksi saluran kencing dengan daun sirsak

Penyakit infeksi saluran kencing ini biasanya menyerang wanita yang memasuki kehamilan trisemester kedua dan yang menjadi penyebabnya tidak lain karena adanya perubahan hormonal dan juga kondisi tubuh ibu hamil yang menyebabkan terjadinya pelambatan aliran urin yang menyebabkan infeksi.

Selain itu infeksi saluran kencing juga bisa disebabkan karena masuknya kuman ke dalam saluran kemih yang disebabkan oleh beberapa hal salah satunya karena kurang bersih membersihkan organ kewanitaan sehabis buang air dan berikut adalah cara mengobati infeksi saluran kencing dengan daun sirsak dan madu.

Cara mengobati infeksi saluran kencing dengan daun sirsak dan madu ini merupakan pengobatan alternatif yang cukup ampuh untuk mengobati penyakit infeksi saluran kencing. Daun sirsak sendiri biasa digunakan dalam pengobatan herbal sebab pada daun sirsak mengandung senyawa yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Beberapa senyawa yang terkandung pada daun sirsak antara lain acetogenons, annocatacin, annohexocin, annocatalin, annomuricin, caclourine, gentisic acid, linoleic acid, muricapentocin dan sejumlah senyawa penting lainnya. Sementara itu madu sangat terkenal akan khasiatnya untuk mengobati berbagai macam penyakit dan biasa digunakan sebagai campuran dalam pengobatan yang menggunakan ramuan herbal.

Tidak lupa disini kami akan memberitahukan bagaimana langkah pembuatan ramuan herbal menggunakan daun sirsak dan madu untuk mengobati infeksi saluran kemih. Terlebih dahulu siapkan daun sirsak sebanyak 4 lembar atau secukupnya serta madu asli. Cuci daun sirsak dengan air yang mengalir lalu direbus dalam air yang mendidih.

Selesai direbus segera angkat dan diamkan beberapa saat sampai dingin kemudian baru disaring dan masukkan air saringan daun sirsak tadi ke dalam gelas. Tambahkan 3 sendok teh madu asli dan aduk supaya merata lalu minum ramuan herbal ini tiga kali sehari. Sekain untuk cara mengobati infeksi saluran kencing dengan daun sirsak dan madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top