Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Balita

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Balita

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Balita Dengan Pengobatan Herbal

KonsultasiSehat.com. Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai cara mengobati infeksi saluran kencing pada balita dengan pengobatan herbal.

cara mengobati infeksi saluran kencing pada balita

Mungkin banyak dari anda yang masih belum terlalu paham mengenai penyakit yang satu ini. Jadi penyakit infeksi saluran kencing ini adalah penyakit yang menyerang saluran kencing dan disebabkan oleh infeksi bakteri. Penyakit infeksi saluran kencing sebenarnya bisa menyerang siapa saja mulai dari pria dan wanita tetapi penyakit ini cenderung lebih sering menyerang wanita.

Kondisi ini disebabkan karena wanita memiliki uretra yang jauh lebih pendek dibanding pria sehingga resiko seorang wanita terkena infeksi saluran kencing juga jauh lebih besar daripada pria.

Para ibu hamil juga diharuskan supaya lebih waspada agar tidak sampai terkena penyakit infeksi saluran kencing ini. Jika sampai terkena penyakit infeksi saluran kencing maka bisa berakibat buruk seperti kelahiran bayi yang prematur dan bisa juga sampai menyebabkan terjadinya keguguran.

Karenanya upaya tindakan pencegahan perlu dilakukan seperti memperbanyak asupan cairan dengan meminum 8 gelas air putih setiap hari, mencukupi kebutuhan gizi, sering mengganti celana dalam setiap hari dan setelah berkemih segera dibersihkan dan juga dikeringkan. Satu hal lagi penyakit ini juga bisa menyerang balita sehingga ada baiknya para orangtua mengetahui cara mengobati infeksi saluran kencing pada balita dengan pengobatan herbal.

Mengobati infeksi saluran kencing pada balita sebenarnya tidak terlalu sulit asalkan bisa dideteksi sedini mungkin dikarenakan jika sampai terlambat dikhawatirkan infeksinya sudah terlanjur menyebar sehingga dibutuhkan tindakan medis untuk menanganinya. Untuk mengobatinya bisa menggunakan pengobatan herbal yaitu dengan memakai daun sirsak.

Caranya adalah dengan merebus daun sirsak ke dalam air yang mendidih kemudian diambil air rebusannya yang sudah disaring. Anda bisa menambahkan madu ke dalam air rebusan daun sirsak dan jangan lupa air rebusan tadi didinginkan terlebih dahulu setelah itu baru diminum. Semoga cara mengobati infeksi saluran kencing pada balita dengan pengobatan herbal yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top