Kabar Sehat
You are here: Home / Kesehatan Anak / Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Bayi

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Bayi

Tips Penting Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Bayi

KonsultasiSehat.com. Infeksi saluran kencing merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja mulai dari bayi, anak-anak hingga orang dewasa. Penyakit ini jika dibiarkan begitu saja bisa menyebabkan masalah yang serius yaitu terjadinya komplikasi pada organ tubuh seperti saluran kencing dan ginjal.

Cara-Mengobati-Infeksi-Saluran-Kencing-Pada-Bayi

Para wanita memiliki resiko yang lebih besar terserang infeksi saluran kencing dikarenakan wanita memiliki saluran uretra yang lebih pendek dibandingkan pada pria. Lokasi uretra pada wanita yang dekat dengan rektum juga menjadi faktor yang menyebabkan seorang wanita lebih bersiko terkena infeksi saluran kencing. Oleh sebab itu kami akan memberikan tips penting cara mengobati infeksi saluran kencing pada bayi.

Alasan kami memberikan tips cara mengobati infeksi saluran kencing pada bayi tidak lain karena masih banyak orang tua yang belum begitu tahu bahwa anak mereka yang masih bayi juga bisa terkena infeksi saluran kencing. Selain itu kebanyakan orang tua juga tidak tahu seperti apa tanda-tanda bayi yang terkena infeksi saluran kencing.

Untuk tanda-tanda dari bayi yang terkena infeksi saluran kencing adalah timbulnya demam yang disertai rasa lemas dan muntah. Sementara itu pada anak yang lebih besar tanda-tandanya lebih mudah terlihat seperti merasa nyeri ketika buang air kecil, anyang-anyangan, demam dan lemas.

Cara mengobati infeksi saluran kencing pada bayi bisa menggunakan cara medis maupun cara tradisional. Biasanya dokter akan melakukan sejumlah pemeriksaan laboraturium terlebih dahulu untuk mengetahui apakah ada gejala infeksi saluran kencing pada bayi atau tidak setelah itu baru bisa diberikan pengobatan seperti pemberian antibiotik.

Untuk cara pengobatan tradisional bisa dengan memberikan air putih yang dicampur madu sebab madu memiliki khasiat menjaga kekebalan tubuh sekaligus mengobati berbagai macam penyakit. Selain pemberian pengobatan jangan lupa selalu membersihkan kemaluan bayi dari arah depan ke belakang untuk mencegah masuknya kuman dan bakteri dari rektrum ke uretra. Kemudian pakaikan juga celana dalam yang tidak terbuat dari bahan sintetik dan nilon dikarenakan bisa mendorong pertumbuhan bakteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top