Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Ibu Hamil Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Dibandingkan laki-laki memang perempuan lebih sering terserang infeksi saluran kencing. Hal tersebut lantaran dari bentuk anatomisnya saluran kemih pada perempuan jauh lebih terbuka dan lagi letaknya cukup berdekatan dengan anus.Kondisi inilah yang menyebabkan perempuan sangat rentan terserang infeksi saluran kencing.

cara mengobati infeksi saluran kencing pada ibu hamil

Bagi para ibu hamil tentunya harus benar-benar menjaga kebersihan organ kewanitaan mereka sebab infeksi saluran kecing pada ibu hamil bisa sangat berbahaya mulai dari menyebabkan terjadinya infeksi pada ginjal bahkan bisa sampai memicu keguguran dan juga kelahiran prematur. Kebetulan sekali kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara mengobati infeksi saluran kencing pada ibu hamil secara alami.

Tentu saja penting bagi para ibu hamil sekalian untuk mengetahui informasi cara mengobati infeksi saluran kencing pada ibu hamil secara alami. Akan tetapi terlebih dahulu kami akan berikan informasi terkait gejala infeksi saluran kencing pada ibu hamil.

Anda harus waspada bila mengalami gejala-gejala berikut ini seperti timbulnya rasa nyeri ketika sedang berkemih, adanya rasa nyeri pada bagian kandung kemih disertai kram pada perut bagian bawah, warna urin yang tampak keruh dan berbau selain itu terkadang disertai dengan keluarnya cairah atau darah kemudian saat melakukan hubungan intim terasa nyeri. Jika anda mengalami gejala seperti yang kami sebutkan tersebut lebih baik segera mengunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Salah satu cara alami untuk mengobati infeksi saluran kencing pada ibu hamil yaitu dengan membuat ramuan herbal yang terbuat dari daun kemuning. Cara membuatnya cukup mudah dan yang dibutuhkan hanya daun kemuning saja. Siapkan 35 gram daun kemuning segar yang sudah dicuci bersih kemudian rebus dengan air sebanyak tiga gelas lalu tunggu sampai air rebusan tersisa separuhnya.

Selanjutnya diamkan air rebusan tersebut dan saring setelah itu ramuan herbal dari daun kemuning ini bisa diminum setiap hari sebanyak tiga kali. Semoga cara mengobati infeksi saluran kencing pada ibu hamil secara alami ini berguna untuk anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top