Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita

Mengetahui Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita

KonsultasiSehat.com. Sebuah penelitian terbaru di Amerika Serikat mengatakan bahwa sekitar 2 sampai 4% dari 21% wanita dewasa mengalami infeksi saluran kemih. Bahkan para dokter di Amerika Serikat pun mengaku bahwa sebagian pasien yang mengeluhkan sakit pada saluran kemih adalah wanita dan penyakit tersebut berubah menjadi radang kandung kemih.

Cara mengobati infeksi saluran kencing pada wanita

Gejala penyakit infeksi saluran kemih ini dapat anda rasakan ketika anda buang air kecil. Biasanya orang penderita infeksi saluran kemih akan merasakan nyeri dan panas saat buang air kecil. Kemudian air seni nya pun berbau busuk, keruh, bahkan dalam tingkat parah di dalam air seni terdapat darah dan nanah. Untuk mengatasinya, terdapat beberapacara mengobati infeksi saluran kencing pada wanita yang ampuh.

Bagi anda para wanita, sebaiknya anda melakukan pencegahan sejak dini agar terhindar dari resiko penyakit ini. Pencegahan dapat dilakukan dengan menerapkan pola dan gaya hidup sehat. Di jaman modern ini, orang-orang semakin jarang mengonsumsi air putih. Hal ini dikarenakan berkembangnya dunia kuliner terutama di bidang kopi.

Cara mengobati infeksi saluran kencing pada wanita adalah dengan cara pemberian antibiotik selama beberapa hari. Pengobatan yang diberikan selanjutnya tergantung dari seberapa parah gejala yang anda rasakan. Jika anda turut merasakan demam yang tinggi, maka ada kemungkinan infeksi saluran kemih sudah mengenai organ ginjal.

Selain menggunakan cara medis, cara mengobati infeksi saluran kencing pada wanita juga dapat diakukan dengan cara alami. Daun kemuning adalah salah satu bahan alami yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit infeksi saluran kemih ini. Caranya ambil daun kemuning sebanyak 35 gram, kemudian cuci dengan bersih.

Selanjutnya rebus daun kemuning bersama tiga gelas air putih. Tunggu hingga air rebusan menguap sampai menyisakan setengah dari air rebusan awal. Setelah itu saring air rebusan dan minumlah air rebusan ini selagi hangat. Lakukan cara ini dengan rutin sebanyak 3 kali dalam sehari. Dengan menjalani metode pengobatan alami secara rutin, maka infeksi saluran kemih anda akan semakin membaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top