Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Secara Tradisional

Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Secara Tradisional

Beberapa Cara Mengobati Infeksi Saluran Kencing Secara Tradisional

KonsultasiSehat.com. Cara mengobati infeksi saluran kencing secara tradisional?Nampaknya hal ini masih asing terdengar di telinga kita, biasanya kita sering mendengar atau menemukan beberapa macam cara penanganan untuk penyakit infeksi saluran kencing yaitu dengan cara pemberian antibiotik.

cara mengobati infeksi saluran kencing secara tradisional

Namun, perlu diketahui tidak hanya pemberian antibiotik, ada beberapa cara lainnya. Untuk itu, kita akan mengulas beberapa informasi dan cara mengobati infeksi saluran kencing secara tradisional. Infeksi saluran kencing ialah penyakit yang seringkali kita dengar namun seringkali juga kita abaikan, ya terkadang kita lupa untuk memperhatikan hal – hal yang sifatnya ringan namun sangat berat akibatnya jika kita membiarkannya .

Penyakit ini dapat menyerang siapapun tak mengenal usia dan golongan, yakni; pria dan wanita dewasa, anak-anak hingga balita . Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit inipun bersifat umum, oleh karena itu seringkali kita mengabaikannya . Beberapa gejala yang terjadi ketika penyakit ini mulai menyerang yaitu.

  1. Timbul rasa ingin buang air kecil secara terus – menerus
  2. Pinggang dan panggul terasa nyeri dan pegal .
  3. Demam ringan disertai mual – mual

Cara mengobati infeksi saluran kecing inipun beragam bentuknya, mulai dari pengobatan secara medis , pengobatan secara alternatif dan pengobatan secara tradisional. Nampaknya sudah sering sekali kita mendengar kata antibiotik, pihak medis seringkali memberikannya ketika kita dinyatakan menderita infeksi saluran kencing.

Kemudian beberapa cara lain seperti pengobatan alternatif pun sering kita jumpai di belahan kota bahkan wilayah terpencil sekalipun, dengan berbagai keahlian dan obat ramuannya yang dianggap sangat jitu untuk mengobati infeksi saluran kencing ini. Konon, orang terdahulu seringkali melakukan hal ini, yaitu membuat resep sendiri sebagai cara mengobati saluran kencing secara tradisional, mereka meyakini hal tersebut lebih mudah, hemat dan praktis .

Sebagai salah satu contohnya yaitu pemanfaatan terhadap tumbuhan yang sebagian besar orang menganggap bahwa tumbuhan tersebut hanya dijadikan sebagai tumbuhan penggangu, sebut saja namanya alang – alang . Tumbuhan ini ternyata memiliki beberapa bagian yang jika di manfaatkan dengan benar sangat besar khasiatnya, salah satunya yaitu bagian rimpang akar alang – alang. Cara yang dipakai untuk mengobatinya pun berbagai ragam, seperti;

  1. Beberapa rimpang akar alang – alang di potong hingga menjadi kecil – kecil, kemudian di tambahkan sedikit air lalu di rebus secara bersamaan, setelah mengalami penurunan volume air rebusan maka tuangkanlah di gelas dan baik untuk dikonsumsi 2kali sehari .
  2. Satu sendok penuh rimpang alang – alang yang sebelumnya sudah di potong kecil – kecil di tambahkan dengan sedikit buah beligu, kemudian di rebus sampai air rebusan mengalami penurunan volume, kemudian siapkan gelas dan baik dikonsumsi 2gelas/hari .

Demikian beberapa tips cara mengobati infeksi saluran kencing secara tradisional, jangan lupa untuk jaga kesehatan , kebersihan diri anda agar tidak terkena penyakit infeksi saluran kencing .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top