Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Iritasi Mata Dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Iritasi Mata Dengan Daun Sirih

Info Cara Mengobati Iritasi Mata Dengan Daun Sirih

KonsultasiSehat.com. Bila anda terbiasa bekerja di depan layar komputer tentunya mata anda seringkali terasa gatal selain itu mata anda menjadi merah dan inilah yang biasa disebut dengan iritasi mata.Selain terlalu lama di depan komputer, iritasi mata juga bisa disebabkan oleh debu yang masuk ke dalam mata ketika sedang berkendara atau memiliki kebiasan membaca buku dalam posisi tiduran.

cara mengobati iritasi mata dengan daun sirih

Masalah iritasi mata ini jangan dianggap sepele sebab bisa mengganggu aktifitas anda sehingga ketika mengalami iritasi mata harus segera diberikan pengobatan yang tepat. Pada kesempatan ini kami akan memberikan info yang menarik yaitu info cara mengobati iritasi mata dengan daun sirih.

Kebanyakan orang memang hanya tahu manfaat dari daun sirih ini sebagai pembersih alami untuk organ kewanitaan padahal daun sirih juga bisa dijadikan sebagai obat alami untuk mengobati iritasi mata. Anda bisa menyimak info yang kami berikan ini bila merasa penasaran mengenai cara mengobati iritasi mata dengan daun sirih.

Daun sirih merupakan tumbuhan herbal yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Daun sirih ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan, mengatasi keputihan, menghilangkan bau mulut bahkan bisa juga digunakan untuk mengobati penyakit demam berdarah, sariawan, asma, radang tenggorokan, mimisan dan masih banyak manfaat lainnya.

Untuk mengobati iritasi mata tentunya daun sirih tersebut tidak bisa langsung digunakan begitu saja. Pertama anda harus mempersiapkan terlebih dahulu 4 lembar daun sirih merah kemudian cuci daun sirih merah tersebut sampai bersih. Setelah dicuci, masukkan daun sirih merah ke dalam panci yang berisi air lalu rebus daun sirih merah tersebut.

Berikutnya angkat dan diamkan hingga air rebusan sirih merah menjadi dingin dan setelah air rebusan dingin baru anda bisa menggunakannya untuk merendam mata anda yang mengalami iritasi. Masukkan air rebusan sirih merah yang sudah dingin tadi ke dalam gelas dan bilaslah mata anda secara berulang dengan air rebusan tersebut. Itulah info cara mengobati iritasi mata dengan daun sirih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top