Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Jamur Pada Kulit Secara Alami

Cara Mengobati Jamur Pada Kulit Secara Alami

Mengetahui Cara Mengobati Jamur Pada Kulit Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Jamur sebenarnya banyak di sekitar lingkungan, terutama jamur kulit yang akan menempel pada kulit ditandai dengan timbulnya bekas putih yang ada di kulit. Disertai rasa nyeri dan gatal.

cara mengobati jamur pada kulit secara alami

Jika hal ini tidak diantisipasi secara langsung, maka jamur akan menyebar ke seluruh tubuh dan terinfeksi terjadinya penyakit baru tumbuh dalam tubuh. Hal ini perlu diatasi dengan cara mengobati jamur pada kulit secara alamidengan menggunakan lengkuas.

Jamur yang sifatnya parasit, akan menyerang siapa saja. Biasanya jamur akan tumbuh di lingkungan yang kurang menjaga kebersihan. Maka dari itu, segera antisipasi dengan menggunakan cara mengobati jamur pada kulit secara alamidengan lengkuas. Tanaman satu ini selain untuk penyedap rasa mampu untuk menghilangkan jamur pada tubuh secara efektif.

Baik lengkuas putih maupun merah juga ampuh untuk menghilangkan dan menyembuhkan penyakit jamur pada tubuh dan menghentikan perkembangan jamur dalam tubuh. Adapun cara untuk mengobati penyakit jamur dalam tubuh dengan menggunakan lengkuas adalah sebagai berikut:

–       Ambil lengkuas satu buah dan cuci sampai bersih serta tambahkan daun sirih secukupnya.

–       Potong lengkuas kecil-kecil dan tumbuk dengan daun sirih.

–       Setelah lembut, oleskan pada kulit yang terkena penyakit jamur secara menyeluruh dan merata

–       Lakukan setiap pagi dan sore pada bagian kulit yang terkena penyakit jamur.

Cara ini masih digunakan bagi kalangan masyarakat pedesaan yang mengerti tentang ramuan tradisional yang ampuh dalam menangani penyakit jamur pada kulit. Namun sebelem mengkonsumsi dan membuat ramuan untuk penyakit kulit, sebaiknya konsultasikan dengan dokter yang mengerti tentang jamur di kulit. Hal ini penting agar mendapatkan obat yang tepat dan mengetahui penyakit kulit yang sedang diderita.

Jika cara mengobati jamur pada kulit secara alami dengan lengkuas ini dilakukan secara rutin dan teratur, maka tidak menutup kemungkinan jika penyakit jamur pada kulit akan hilang dan segera sembuh. Namun perlu diperhatikan tentang sistem penggunaannya.

Jangan terlalu berlebihan agar tidak merusak kulit. Gunakan sesuai ketentuan dan aturan yang telah dijelaskan. Hal ini perlu agar mendapatkan hasil yang maksimal tanpa efek samping dan tidak menimbulkan penyakit baru tumbuh dalam bagian kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top