Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Jamur Pada Kulit Secara Tradisional

Cara Mengobati Jamur Pada Kulit Secara Tradisional

Tips Cara Mengobati Jamur Pada Kulit Secara Tradisional

KonsultasiSehat.com. Jamur adalah faktor utama yang menyebabkan penyakit gatal-gatal tumbuh pada kulit terutama pada bagian kulit yang sensitif. Hal ini perlu dihindari dengan menggunakan cara mengobati jamur pada kulit secara tradisionalyang efektif untuk mengatasi jamur pada kulit di seluruh bagian anggota tubuh.

cara mengobati jamur pada kulit secara tradisional

Obat tradisional merupakan obat yang diwariskan dari nenek moyang dengan resep yang berkhasiat dan ampuh untuk mengatasi penyakit jamur pada kulit. Dengan menggunakan obat tradisional tidak akan timbul efek samping pada tubuh.

Berikut ini cara mengobati jamur pada kulit secara tradisional,banyak masyarakat yang menggunakannya, antara lain:

–       Daun brotowali

Gunakan daun brotowali untuk mengatasi penyakit kulit karena jamur. Caranya sangat mudah, hanya menumbuk daun brotowali secukupnya dan tambahkan sedikit air. Setelah itu, oleskan pada bagian kulit yang terkena jamur. Bisa juga dengan merebus dau brotowali dan minum setiap menjelang tidur. Cara ini ampuh untuk mengatasi penyakit kulit karena jamur. Sudah banyak masyarakat yang membuktikannya.

–       Bawang putih dan lengkuas

Gunakan dua bahan di atas untuk menyembuhkan penyakit kulit karena jamur. Caranya, tumbuh lengkuas 1 buah dan bawang putih 4 buah ditambah cuka secukupnya. Setelah halus, oleskan pada tubuh yang berjamur. Laksanakan dengan tekun dan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Hal ini diperlukan agar nanti mendapatkan proses maksimal dalam mengatasi jamur yang ada pada tubuh.

–       Air putih

Lakukan terapi dengan air putih dalam mengatasi jamur yang tumbuh pada kulit. Caranya, hanya meminum air putih minimal 2 liter dalam sehari. Khususnya setelah bangun tidur sebelum beraktifitas minimal 3 gelas air putih. Dengan menggunakan air putih, maka penyakit jamur pada kulit akan cepat teratasi.

Selain dengan menggunakan cara mengobati jamur pada kulit secara tradisionalyang efektif, harus menjaga kebersihan mulai dari lingkungan, pakaian dan tubuh agar tidak tumbuh jamur di sekitar tubuh terutama di bagian kulit yang sensitif terserang penyakit gatal. Jika hal ini dilakukan secara teliti, telaten dan tekun, maka jamur yang ada pada tubuh akan teratasi dan tubuh lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top