Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Jerawat Batu Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Jerawat Batu Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Jerawat Batu dengan Bahan Alami dan Mudah

KonsultasiSehat.com. Saat ini penyakit jerawat sudah umum jika menyerang masyarakat terutama kalangan muda yang masih aktif hormonnya dan kulit wajahnya masih sensitif dari serangan penyakit apapun.

cara mengobati jerawat batu dengan bahan alami

Terutama jerawat batu yang banyak menyerang kalangan muda baik laki-laki maupun wanita dan perlu adanya cara ampuh untuk mengatasinya. Cara mengobati jerawat batu dengan bahan alamimerupakan solusi yang terbaik untuk mengatasi jerawat batu dengan bahan alami tanpa efek samping.

Adapun cara mengobati jerawat batu dengan bahan alami dan mudah untuk menjalankannya adalah sebagai berikut:

–       Mahkota dewa

Ambil tanaman mahkota dewa beserta umbinya. Caranya mudah, hanya menghaluskan dua bahan tersebut dan oleskan pada wajah yang terkena jerawat batu. Lakukan setiap pagi dan sore hari secara rutin. Tanaman mahkota dewa dan umbinya ampuh untuk mengatasi peradangan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat secara alami.

–       Sidaguri

Gunakan sidaguri sebagai penguapan setiap pagi hari. Caranya mudah, hanya merebus sidaguri dengan daun mahkota dewa dan dua gelas air. Tunggu sampai mendidih. Setelah itu, angkat dan taruh wajah yang terkena jerawat batu di atas bahan yang direbus tadi agar mendapatkan uap yang ampuh untuk mengatasi jerawat batu.

–       Mengkudu

Ambil buah mengkudu yang masak lalu blender sampai halus dengan menambahkan gula. Hasil blenderan saring dan rebus. Konsumsi olahan mengkudu ini 3 kali sehari dan buktikan khasiatnya yang menghancurkan darah kotor pada tubuh dan wajah.

–       Bawang putih

Ambil bawang putih secukupnya, tumbuk dan haluskan bawang putih. Oleskan pada wajah yang terjangkit jerawat batu secara merata. Lakukan selama 3 hari berturut-turut setiap pagi dan menjelang tidur. Bawang putih ampuh untuk menghilangkan jerawat batu.

Selain menggunakan cara mengobati jerawat batu dengan bahan alamiini, wajah harus selalu terawat dan terhindar dari kotoran yang membuat wajah berjerawat. Bisa juga dengan menjaga lingkungan sekitar dan menjaga kebersihan. Hal ini perlu diperhatikan agar nanti jerawat batu yang diderita akan hilang dan bersih serta membuat wajah kembali bersih dan berseri. Perlu dipelajari lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top