Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Jerawat Dan Bekasnya Dengan Madu

Cara Mengobati Jerawat Dan Bekasnya Dengan Madu

Ini Dia Cara Mengobati Jerawat dan Bekasnya Dengan Madu Yang Alami

KonsultasiSehat.com. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif tentunya merasa kesulitan dengan jenis kulit yang anda miliki. Anda harus ekstra berhati-hati untuk memilih jenis obat yang bisa mengobati permasalahan kulit wajah anda, khususnya untuk masalah jerawat.

cara mengobati jerawat dan bekasnya dengan madu

Dengan begitu anda bisa terhindar dari berbagai resiko berbahaya yang di akibatkan karena pemakaian obat yang memiliki efek samping. Jerawat adalah sebuah gangguan kulit yang timbul akibat kulit wajah yang tidak bersih serta menumpuk banyak kotoran. Hilangnya jerawat biasanya di ikuti dengan bekas jerawat yang berupa flek hitam yang lama hilangnya. Berikut beberapa cara mengobati jerawat dan bekasnya dengan madu yang bisa anda gunakan dengan aman.

Ada beberapa cara mengobati jerawat dan bekasnya dengan madu di antaranya adalah :

  • Dengan madu asli

Anda bisa menggunakan madu asli yang mentah untuk menghilangkan bekas jerawat anda yang membandel. Cukup oleskan madu ke beberapa tempat yang terdapat bekas jerawat anda tersebut, kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu basuh dengan air hangat hingga bersih. Lakukan dengan rutin.

  • Dengan madu dan telur

Selain madu, anda juga bisa menggunakan campuran madu dan telur untuk membantu menghilangkan bekas jerawat anda. caranya dengan mencampurkan putih telur dengan madu, kemudian oleskan dengan merata ke seluruh wajah anda, atau hanya dibagian yang memiliki bekas jerawat saja.

  • Madu yang telah di hangatkan

Anda juga bisa menggunakan madu yang telah di hangatkan terlebih dahulu. Setelah suhu madumenjadi hangat,oleskan ke seluruh wajah dengan ketebalan yang merata. Diamkan selama 15menit kemudian bersihkan dengan air yang hangat.

Itulah beberapa cara mengobati jerawat dan bekasnya dengan madu yang di jamin kealamiannya dan tak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk kulit wajah anda. Jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda sebelum anda mengoleskan madu ke kulit wajah anda.

Sehingga hasilnya nanti bisa lebih maksimal dan memuaskan anda. Dan cara ini menggunakan bahan-bahan yang alami, jadi sebaiknya anda melakukan cara ini dengan rutin kurang lebih 3 kali dalam seminggu sehingga bisa anda lihat hasilnya dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top