Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Jerawat Dan Flek Hitam Di Wajah

Cara Mengobati Jerawat Dan Flek Hitam Di Wajah

Cara Mengobati Jerawat dan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

KonsultasiSehat.com. Cara mengobati jerawat dan flek hitam di wajah ada beberapa cara, dari menggunakan poduk kecantikan hingga ramuan alami yang kita buat sendiri. Jerawat merupakan salah satu gangguan pada kulit wajah. Jerawat ini bisa mengganggu pada wanita maupun pria pada umur berapa saja. Jerawat ini memiliki beberapa faktor yang bisa menyebabkan muncul pada wajah, seperti hormonal, kosmetik, dan yang paling standar adalah karena tingkat kebersihan pada wajah kita yang kurang.

Cara mengobati jerawat dan flek hitam di wajah

Flek hitam merupakan salah satu tanda dari penuaan dini jika flek hitam muncul pada wanita yang masih berumur 20 tahunan. Dengan adanya bintik-bintik hitam diwajah kita, bisa membuat kita tidak merasa percaya diri. Flek hitam biasanya akan  sering muncul di sekitar wajah, leher, atau bisa muncul pada daerah tubuh lainnya. Dengan rasa tidak percaya diri yang muncul karena terdapat flek hitam pada wajah ini membuat performa atau kinerja kita berkurang, seperti malas untuk pergi keluar rumah.

Berikut ini kita akan membahas tentang cara mengobati jerawat dan flek hitam di wajah secara tepat dan yang pasti aman untuk wajah kita. Cara pertama adalah dengan menggunakan putih telur. Caranya hanya mengoleskan putih telur ke permukaan wajah secara merata, diamkan selama 15 menit, setelah itu basuh hingga bersih. Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Parutan lidah buaya yang dicampur dengan minyak zaitun dioleskan pada wajah dan jadikan masker wajah. Biarkan sekitar 15 menit dan basuh hingga bersih.

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan mentimun. Kulit mentimun berkhasiat untuk menyegarkan kulit dan mempermuda kulit karena mengandung kolagen dan silika. Caranya dengan dijadikan masker, dan bagian dalam bisa dikonsumsi. Cara mengobati jerawat dan flek hitam di wajah berikutnya yaitu dengan menggunakan cuka apel.

Cuka apel ini dapat mengembalikan warna kulit wajah serta dapat membersihkan wajah dari kuman-kuman yang bersarang di pori-pori yang sulit dibersihkan. Caranya hanya dengan mengoleskan cuka dan dibiarkan selama 15 menit. Lakukanlah perawatan 2 minggu sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top