Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Jerawat Dari Dalam Dan Luar

Cara Mengobati Jerawat Dari Dalam Dan Luar

Langkah Tepat Sebagai Cara Mengobati Jerawat Dari Dalam Dan Luar

KonsultasiSehat.com. Munculnya jerawat di wajah tentunya sangat menganggu penampilan dan merusak kepercayaan diri anda. Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dari wajah anda. Mulai dari cara instan dengan menggunakan krim dan cara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara mengobati jerawat dari dalam dan luar

Mengobati jerawat dengan menggunakan krim jerawat memang hasilnya lebih cepat daripada dengan cara alami. Namun sayangnya, tidak semua orang cocok dengan krim jerawat tertentu. Malah bisa jadi wajah anda akan berjerawat lebih parah jika anda tidak cocok dengan krim tersebut. Oleh sebab itu sebaiknya anda lakukan cara mengobati jerawat dari dalam dan luar dengan alami.

Cara mengobati jerawat dari dalam dan luar sangatlah mudah. Untuk pengobatan dari dalam, anda bisa menjaga asupan makanan anda. Pada dasarnya penyebab jerawat adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak dan berlemak. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengurangi makanan yang berlemak, berminyak dan juga pedas.

Dengan mengurangi makanan demikian, maka kulit wajah anda juga tidak akan kelebihan minyak sehingga tidak menimbulkan jerawat. Mengonsumsi air putih dengan banyak juga dapat mengurangi jerawat. Sebab air putih dapat melancarkan peredaran darah di tubuh terutama wajah dan juga dapat menghilangkan racun-racun penyebab jerawat. Mengonsumsi sayuran hijau juga baik untuk kecantikan dan perawatan kulit anda dari dalam.

Untuk mengobati jerawat dari dalam, anda bisa menggunakan bahan alami untuk dijadikan masker. Madu adalah salah satu bahan alami yang ampuh dan efektif dalam mengobati jerawat. Kandungan anti bakterinya sangat baik untuk mencegah adanya bakteri yang hinggap dan juga melawan bakteri penyebab jerawat.

Bahan alami lainnya yang terkandung di dalam madu juga sangat baik untuk merawat kelembaban dan kehalusan kulit wajah. Selain itu dengan melakukan masker madu secara rutin, maka noda bekas jerawat pun akan ikut hilang serta wajah anda akan lebih cerah bersinar.Waktu terbaik untuk melakukan masker adalah sebelum anda hendak tidur malam. Demikianlah cara mengobati jerawat dari dalam dan luar yang dapat anda terapkan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top