Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Jerawat Dengan Madu Dan Jeruk Nipis

Cara Mengobati Jerawat Dengan Madu Dan Jeruk Nipis

Lakukan Cara Mengobati Jerawat Dengan Madu Dan Jeruk Nipis

KonsultasiSehat.com. Semua orang pastinya sangat membenci hadirnya makhluk kecil berwarna merah yang ada di wajah atau disebut juga dengan jerawat. Sebenarnya jerawat ini bukanlah suatu penyakit yang mematikan. Namun kehadirannya di wajah ini sangat membunuh kepercayaan diri seseorang.

Cara mengobati jerawat dengan madu dan jeruk nipis

Apalagi jika jerawat di wajah lebih dari satu alias bergerombol. Tentunya hal ini sangat membuat seseorang tak nyaman. Segala cara kemudian dilakukan demi mendapatkan wajah yang mulus bersih bebas dari jerawat. Kini banyak ditemukan krim-krim yang dijual di pasaran dimana mereka mengklaim produk mereka dapat menuntaskan segala permasalahan jerawat. Namun tahukah anda jika anda salah menggunakan krim jerawat, maka jerawat anda malah bisa lebih parah.  Sebaiknya lakukan cara mengobati jerawat dengan madu dan jeruk nipis yang jauh lebih aman.

Madu dan jeruk nipis sudah dikenal memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan kulit terutama wajah. Bahan alami yang terkandung di dalam madu dapat mencerahkan kulit dan juga sangat baik untuk anti bakteri. Sehingga sangat cocok untuk mengobati kulit berjerawat sebab penyebab utama jerawat adalah bakteri.

Kemudian jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga mampu merawat kulit berjerawat dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Jadi jika anda melakukan cara mengobati jerawat dengan madu dan jeruk nipis ini, maka kulit wajah anda tidak hanya sekedar bebas dari jerawat namun sekaligus bersih dari bekas jerawat.

Cara mengobati jerawat dengan madu dan jeruk nipis ini sangatlah mudah. Siapkan madu secukupnya di wadah kecil. Kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis sebanyak setengah buah dari jeruk nipis ke dalam madu. Aduk rata kedua bahan tersebut. Kemudian cucis bersih wajah anda dari segala make up dan kotoran.

Setelah itu anda bisa mengoleskan adonan madu dan jeruk nipis ke seluruh wajah anda. Setelah rata, diamkan masker selama 15 menit. Selanjutnya anda bisa membilas wajah anda dengan air yang bersih. Lakukan perawatan ini selama 2 kali dalam seminggu. Sebagai saran, waktu terbaik untuk masker wajah adalah malam hari sebelum tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top