Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Jerawat Dengan Menggunakan Pasta Gigi

Cara Mengobati Jerawat Dengan Menggunakan Pasta Gigi

Adakah Cara Mengobati Jerawat Dengan Menggunakan Pasta Gigi Yang Benar-benar Aman Digunakan?

KonsultasiSehat.com. Jika anda bertanya adakah cara mengobati jerawat dengan menggunakan pasta gigi yang benar-benar aman di gunakan? Maka jawabannya adalah tidak. Karena sebenarnya inti dari pemakaian pasta gigi sebagai obat jerawat adalah untuk membantu mengeringkan jerawat yang anda derita.

 

 

Cara mengobati jerawat dengan menggunakan pasta gigi

Selebihnya untuk masalah menghilangkan sekaligus membuat bekasnya lenyap adalah tugas dari obat jerawat yang sesungguhnya. Sebenarnya ada banyak sekali obat jerawat alami yang bisa anda dapatkan dengan mudah di sekitar lingkungan anda. Hanya saja, seringkali orang hanya menginginkan hasil yang cepat dan praktis saja sehingga menggunakan cara-cara yang tergolong lumayan merepotkan pun di tinggalkan. Mereka beralih ke cara yang praktis dan berhasil cepat yaitu dengan obat kimia.

Cara mengobati jerawat dengan menggunakan pasta gigi sebenarnya pertama kali di gunakan adalah ketika anda dalam kondisi darurat. Yaitu jika anda berada dalam sebuah perjalanan untuk menghadiri acara penting. Sementara kemudian anda menemukan kulit wajah anda memiliki satu masalah yaitu jerawat. Untuk mengatasinya dengan sementara memang bisa di gunakan pasta gigi.

Kandungan baking sodanya akan membantu anda untuk mengeringkan jerawat yang anda miliki. Namun untuk selanjutnya anda perlu menanganinya lebih lanjut dengan bantuan obat jerawat yang khusus. Jika anda tetap nekat menggunakan  pasta gigi, maka yang akan terjadi adalah kulit anda akan berwarna kemerahan kemudian terjadi iritasi, jerawat anda akan bertambah parah dan kulit wajah anda akan mengelupas sedikit demi sedikit.

Hal itu di sebabkan karena kandungan lain dari pasta gigi yang tidak cocok untuk di  gunakan pada kulit muka kita yang sensitif. Jadi menggunakan cara mengobati jerawat dengan menggunakan pasta gigi sangatlah tidak di rekomendasikan. Begitu pula pendapat beberapa ahli kesehatan kulit tentang hal ini.

Meski memang menggunakan cara ini banyak yang mengalami keberhasilan, namun tak menjamin efek sampingnya dalam  jangka waktu lama ke depan akan muncul atau tidak. Jadi jika memang ada obat yang benar-benar khusus dibuat untuk jerawat, mengapa kita mesti menggunakan jenis obat yang lain? Gunakan yang alami dan dapatkan khasiat lebih dari bahan-bahan yang alami tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top