Kabar Sehat
You are here: Home / Kecantikan / Cara Mengobati Jerawat Dengan Pasta Gigi Pepsodent

Cara Mengobati Jerawat Dengan Pasta Gigi Pepsodent

Benarkah Cara Mengobati Jerawat Dengan Pasta Gigi Pepsodent Itu Aman?

KonsultasiSehat.com. Masyarakat mulai di hebohkan dengan cara pemakaian pasta gigi untuk mengobati jerawat. Pasalnya selama ini kita mengenal pasta gigi hanya untuk menolong kita ketika kita mengalami luka bakar saja. Lalu sekarang kita mengenal pasta gigi yang bisa membantu kita mengobati jerawat.

cara mengobati jerawat dengan pasta gigi pepsodent

Benarkah cara mengobati jerawat dengan pasta gigi pepsodent itu aman untuk di gunakan? Dalam artikel ini akan kami bahas mengenai cara mengobati  jerawat dengan pasta gigi itu aman atau tidak, dan pastinya apakah benar atau tidak menggunakannya untuk menghilangkan jerawat di wajah kita. Terutama jika di gunakan oleh kita yang memiliki kulit yang sensitif.

Ada beberapa hal yang perlu di luruskan dalam hal cara mengobati jerawat dengan pasta gigi pepsodent ini, di antaranya adalah :

  • Kandungan pasta gigi

Pasta gigi mengandung beberapa kandungan yang bermanfaat untuk mengeringkan sekaligus menghilangkan jerawat anda. Kandungan pasta gigi antara lain baking soda, alkohol, minyak esensial dan triclosan mampu mengeringkan jerawat anda dengan efektif. Cukup oleskan pada jerawat anda kemudian  bersihkan dengan air hangat sampai tidak ada pasta gigi  yang tertinggal.

  • Manfaat lain pasta gigi

Selain bisa membuat jerawat anda kering, pasta gigi juga mengandung zat yang bersifat untuk menarik air yang ada dalam jerawat. Namun perlu kita sadari meski pasta gigi sudah banyak di gunakan oleh beberapa orang dan berhasil bukan berarti pasta gigi aman untuk di gunakan.

  • Pasta gigi bisa memberikan iritasi kulit wajah anda

Pasta gigi di rancang untuk membantu anda menjaga kebersihan daerah gigi dan mulut. Untuk itu ada beberapa bahan tambahan yang justru berbahaya untuk kesehatan kulit anda, di antaranya bisa menimbulkan iritasi kulit yang berkepanjangan.

Oleh karena itu, cara mengobati jerawat dengan pasta gigi pepsodent sangat tidak di sarankan oleh  para ahli kesehatan kulit. Karena selain bisa membahayakan kesehatan kulit anda, cara ini juga dapat memberikan efek  jangka panjang pada kulit wajah anda. Jadi saran saya, gunakan cara dan bahan yang memang benar-benar di tujukan untuk mengobati jerawat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top