Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dan Aman

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dan Aman

3 Cara Mengobati Jerawat Secara Alami dan Aman dengan Cepat

KonsultasiSehat.com. Cara mengobati jerawat secara alami dan aman bisa dilakukan secara mudah. Cara semacam ini memang selalu dicari mereka yang tidak menyukai menggunakan obat-obatan yang berbahan kimia.

cara menghilangkan jerawat secara alami aman

Selain aman jika bahan alami yang digunakan, jerawat juga akan hilang dalam waktu yang singkast. Biasanya waktu akan diperlukan untuk bisa menghilangkan jerawat adalah hanya dalam kurun waktu 3 hari sampai 7 hari. Itu jika jerawatnya adalah jerawat yang ringan.
Cara mengobati jerawat secara alami dan aman yang benar adalah jangan memencet jerawat sebelum jerawat pecah pada waktunya.

Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk mengobati jerawat

1. Menggunakan putih telur

Sejak dulu putih telur terkenal untuk bahan perekat bangunan. Maka dari itu tidak ada salahnya jika putih telur bisa dimaksimalkan kegunaannya lebih lanjut agar bisa mengangkat jerawat dan juga bekas flek hitam. Caranya adalah dengan membasahi kapas dengan putih telur. Lalu kapas tersenut ditempelkan pada wajah yang terdapat jerawatnya. Setelah kapas mengering, anda bisa membilas wajah anda dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal bisa dilakukan 3 kali dalam seminggu.
2. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya ternyata tidak hanya berguna untuk rambut saja. Lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Bagian daging buah lidah buaya bisa dicampur dengan minyak zaitun agar bisa menjadi masker wajah. Masker tersebut bisa digunakan di wajah dan diamkan selama 5 menit. Jika sudah jangan lupa untuk membilasnya dengan air bersih.
3. Menggunakan mentimun

Dengan mengkonsumsi mentimun tanpa harus mengupasnya ternyata juga bisa membuat kulit kencang. Untuk menggunakan mentimun untuk mengobati jerawat, anda bisa menempelkan dan menggosokkan secara perlahan irisan mentimun pada jerawat anda.
Demikianlah cara mengobati jerawat secara alami dan aman. Bagaimana mudah bukan? Semuanya bisa anda coba di rumah dengan mudah. Tapi anda sebaiknya memilih salah satu cara saja untuk bisa mengobati jerawat anda. Jangan gunakan cara tersebut secara bersamaan karena kulit wajah anda bisa rusak dan iritasi nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top