Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dan Cepat

4 Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dan Cepat

KosultasiSehat.com. Banyak sekali yang merasa resah dan malu ketika melihat ada jerawat yang muncul di wajah.Jerawat memang menjadi momok bagi banyak orang terutama para wanita sebab meskipun jerawat tidak berbahaya tetapi bisa mengganggu penampilan seseorang.

Cara-Mengobati-Jerawat-Secara-Alami-Dan-Cepat

Tidak heran obat untuk mengatasi jerawat sangat laris di pasaran. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah seperti jarang membersihkan muka, kelebihan produksi minyak di wajah, pengaruh dari kosmetik yang digunakan dan gangguan hormonal seperti saat menstruasi. Apabila anda sudah memakai obat jerawat tetapi masih belum memberikan hasil yang maksimal maka anda bisa mencoba 4 cara mengobati jerawat secara alami dan cepat.

Berikut ini adalah 4 cara mengobati jerawat secara alami dan cepat yang bisa anda coba lakukan di rumah. Untuk cara yang pertama anda bisa memanfaatkan jeruk nipis yang biasa digunakan dalam perawatan kulit wajah. Siapkanlah satu buah jeruk nipis lalu peras dan tambahkan perasan air mawar secukupnya.

Kemudian oleskan air perasan tadi pada seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 10 – 15 menit setelah itu bilas sampai bersih. Berikutnya anda bisa menggunakan tomat yang cukup ampuh dalam mengobati jerawat. Iris tomat menjadi dua bagian setelah itu tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 10 -15 menit.

Cara mengobati jerawat yang ketiga adalah menggunakan lidah buaya. Potong satu lembar daun lidah buaya lalu oleskan pada jerawat yang membandel. Jika dilakukan secara rutin niscaya jerawat yang membandel tersebut menjadi cepat kering dan lidah buaya ini juga bisa membantu untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah.

Untuk cara yang terakhir ini anda bisa menggunakan buah pepaya. Caranya cukup mudah yaitu anda tinggal menghaluskan buah pepaya tersebut dengan cara diblender. Setelah halus maka buah pepaya tadi anda jadikan sebagai masker wajah dan jangan lupa untuk mengoleskannya secara merata dan diamkan selama 20 menit. Sekian mengenai 4 cara mengobati jerawat secara alami dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top