Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dan Tradisional

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Dan Tradisional

3 Cara Mengobati Jerawat Secara Alami dan Tradisional dengan Mudah

KonsultasiSehat.com. Pasti tidak ada yang menginginkan adanya jerawat. Apalagi jika anda merupakan tipe orang yang mudah terkena jerawat.

cara mengobati jerawat secara alami dan tradisional

Belum lagi jika bekas jerawatnya justru sulit untuk dihilangkan. Cara mengobati jerawat secara alami dan tradisional sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya butuh ketelatenan saja dalam menjalaninya.
Untuk melalukan perawatan untuk facial di salon sudah pasti butuhkan biaya yang terbilang tidak murah. Jadi tidak ada salahnya jika anda melakukan perawatan sendiri di rumah anda.

Berikut ini adalah cara mengobati jerawat secara alami dan tradisional

1. Menggunakan bawang putih

Selain digunakan untuk memasak, bawang putih ternyata juga mujarab secagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang sangat membandel. Anda dapat menghaluskan bawang putih yang sudah dikupas kulitnya. Kemudian anda hanya perlu mengoleskannya kebagian wajah anda yang terdapat jerawat dan bekas jerawat. Tunggu sampai mengering lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat.

2. Menggunakan pasta gigi

Pasta gigi ternyata juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa mengoleskan pasta gigi pada jerawat anda saat sebelum tidur. Pada pagi harinya anda tinggal membilas wajah anda dengan air bersih.

3. Menggunakan bengkuang

Buah bengkuang memang sering dijumpai pada makanan rujak dan lotis. Tapi tenyata buah ini juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Selain itu, dengan menggunakan bengkuan kulit juga akan tampak lebih putih dan segar. Anda cukup mengupasnya lalu memarutnya sampai halus. Parutan tersebut yang akan digunakan sebagai masker alami wajah. Setelah didiamkan selama 15 menit pada wajah, anda bisa membilas wajah anda sampai bersih dengan menggunakan air. Sebaiknya lakukan perawatan ini saat malam hari agar tidak banyak debu yang menempel pada wajah.

Demikianlah cara mengobati jerawat secara alami dan tradisional. Jerawat dan bekas jerawat nantinya bisa hilang jika perawatan tersebut memang dilakukan dengan sungguh-sungguh. Dari semua cara tersebut, anda bisa memilih mana cara yang paling mudah bagi anda. Jadi anda tidak perlu untuk ragu mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top