Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kaki Bengkak Karena Asam Urat

Cara Mengobati Kaki Bengkak Karena Asam Urat

Cara Mengobati Kaki Bengkak Karena Asam Urat Menggunakan Kumis Kucing

KonsultasiSehat.com. Disini kami akan membagikan tips kepada anda sekalian yaitu mengenai cara mengobati kaki bengkak karena asam urat menggunakan kumis kucing. Bagi yang belum tahu tentang apa itu penyakit asam urat bisa menyimak penjelasan dari kami.

cara mengobati kaki bengkak karena asam urat

Jadi penyakit asam urat ini disebabkan karena kelebihan jumlah zat purin dalam tubuh. Zat purin tersebut seharusnya diolah oleh tubuh menjadi asam urat akan tetapi jika kadar asam uratnya justru terlalu berlebih maka akan membuat ginjal tidak bisa mengeluarkannya yang berakibat menumpuknya kristal asam urat pada bagian persendian. Biasanya penderita penyakit asam urat akan mengalami rasa nyeri pada sendi yang terkadang disertai dengan bengkak hingga meradang.

Adapun bagi penderita penyakit asam urat diharuskan untuk menghindari beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan. Makanan yang menjadi pantangan bagi penderita asam urat yaitu jeroan, seafood, daging-dagingan seperti daging kambing, daging sapi, daging bebek dan daging kalkun, kacang-kacangan, kembang kol, bayam, daun singkong, daun pepaya, buncis, nanas, durian, keju, telur, kaldu, mentega, makanan yang bersantan serta makanan yang berlemak.

Jika mengkonsumsi jenis makanan tersebut bisa membuat jumlah zat purin dalam tubuh menjadi meningkat dan memicu terjadinya sam urat. Khusus bagi para penderita asam urat kami sarankan untuk menyimak cara mengobati kaki bengkak karena asam urat menggunakan kumis kucing.

Cara mengobati kaki bengkak karena asam urat menggunakan kumis kucing adalah metode pengobatan alternatif yang cukup populer di masyarakat. Banyak dari penderita asam urat yang merasakan perubahan positif setelah menjalani pengobatan alternatif ini. Bila anda tertarik dengan metode pengobatan alternatif ini anda bisa mencobanya sendiri. Sebelumnya siapakan daun kumis kucing, sawi tanah, meniran, kapulaga dan jahe merah.

Untuk takarannya masing-masing 10 gram keculai takaran jahe merah yang takarannya sebanyak 15 gram. Cara mengolahnya rebus semua bahan-bahan di atas kemudian minum air rebusan ramuan tersebut dengan takaran ¾ gelas. Jangan lupa minum sebanyak dua kali sehari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top