Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kehamilan / Cara Mengobati Kaki Bengkak Saat Hamil 8 Bulan

Cara Mengobati Kaki Bengkak Saat Hamil 8 Bulan

Gunakan Cara Mengobati Kaki Bengkak Saat Hamil 8 Bulan dengan Mudah

KonsultasiSehat.com. Jika sang ibu mengalami pembekakan pada daerah kaki, maupun pergelangan kaki saat hamil. Karena ini adalah gejala yang normal dan biasa. Biasanya sang ibu mengalami hal ini saat trisemester kedua dan ketiga.

Cara mengobati kaki bengkak saat hamil 8 bulan

Namun adapula yang mengalami pembekakan pada kaki disaat setelah melahirkan dan tidak mengalami pembengkakan disaat kehamilan. Perlu anda ketahui, bahwa pembekakan tidak hanya pada kaki saja, tetapi terkadang terdapat pada pergelangan tangan maupun disekitar wajah.

Bila hal tersebut disertai dengan gejala rasa pusing maupun pembengkakan semakin parah sebaiknya segera untuk konsultasi terhadap dokter maupun pihak kesehatan lainnya. Cara mengobati kaki bengkak saat hamil 8 bulan memang sangatlah jarang. Karena biasanya timbul kondisi ini saat usia 7 bulan ke atas.

Terdapat beberapa penyebab yang dapat membuat kaki ibu hamil menjadi bengkak. Biasanya karena peredaran darah yang terhambat yang disebabkan oleh berkembangnya Rahim sehingga darahpun  yang kembali ke jantung kurang lancar. Inilah yang menyebabkan kaki menjadi bengkak. Berikut cara mengobati kaki bengkak saat hamil 8 bulan:

  • Rajinlah untuk melakukan olahraga karena olahraga sangat dianjurkan bagi ibu hamil. Namun olahraga yang ringan saja jangan terlalu berat. Misalnya seperti jalan kaki maupun renang. Karena dengan olahraga dapat memberikan kelancaran bagi sirkulasi darah dan oksigen.
  • Saran bagi ibu wajib untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan lebih banyak lagi sejak usia kehamilan masih muda. Karena makanan tersebut sangat membantu terhadap janin didalamnya.
  • Hindari penggunaan kaos kaki ataupun stoking yang terlalu ketat. Dan lejingpun sebaiknya tidak digunakan oleh ibu hamil.
  • Perbanyaklah untuk mengkonsumsi yang mengandung potassium terlalu tinggi. Misalnya bayam, alpukat, kentang, ikan salmon dan ikan.
  • Hindari untuk makan junk food karena makanan ini mengandung sodium yang tinggi.
  • Hndari minuman es atau air dingin dari lemari es.

Cara mengobati kaki bengkak saat hamil 8 bulan dapat dilakukan diatas. Anda data mencoba tips tersebut sebagai pencegahan pembekakan pada kaki disaat ibu hamil. Sebaiknya waspadai jika pada saat usia 6 bulan telah mengalami pembekakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top