Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kaki Yang Bengkak Dan Bernanah

Cara Mengobati Kaki Yang Bengkak Dan Bernanah

Cara Mengobati Kaki yang Bengkak dan Bernanah Sekitar Kuku Secara Alami

BuahHati.co.id. Apakah anda pernah mengalami sakit pada daerah kuku? Bagaimana cara mengobati kaki yang bengkak dan bernanah? Biasanya terdapat pada sekitar jempol. Kuku yang bernanah atau dapat disebut juga dengan cantengan ataukah saat ini anda sedang mengalami rasa sakit tersebut di sekitar kuku? Kuku nanahan dalam istilah dokter adalah piranika adalah infeksi terhadap sekitar kuku bahkan da pula seluruh bagian kuku.

Cara mengobati kaki yang bengkak dan bernanah

Jika tidak diobati dengan tepat maka aknn terus berkembang sehingga menjadi parah. Piranika ini seringkali disebabkan karena infeksi pada kulit, biasanya akn mengikuti kulit kuku yang rusak. Gejala awal pada kasus ini adalah kemerahan, serta terjadi pembengkakan di daerah kuku. Jika terus berkembang serta berlanjut maka akan menimbulkan warna menjadi kuning maupun hijau, inilah tanda terdapat penumpukan nanah yang berada di bawah kuku.

Cara mengobati kaki yang bengkak dan bernanah dapat anda lakukan dirumah anda sendiri. Misalnya dengan merendam jari yang centengan sehingga membuat kaki anda membengkak ke dalam air hangat. Setengah air panas dan setengah air dingin jadilah air hangat.

Dan berilah sabun antibacteri tiga samapi empat kali dalam sehari sekitar 15 menit rendam yang dilakukan pada saat gejala yang awal masih dalam keadaan masih merah.  Cara lain lagi sebainya anda segera konsultasikan ke dokter, agar dapat mengetahui apakah itu infeksi ringan atau serius karena jika telah merah maka sebenarnya telah ada gejala infeksi.

Cara mengobati kaki yang bengkak dan bernanah dapat anda segera konsultasikan ke dokter apalagi jika telah ada nanah yang bertumpuk. Karena nanah harus dikeluarkan secara steril tidak boleh dengan sembarangan.apalagi coba-coba untuk menyayat kulit yang ada nanah sendiri di rumah anda. Apabila cara yang dilakukan tidak secara tepat maka akan membuat infeksi itu semakin meluas.

Pada kasus yang lebih kusus lagi. Infeksi tersebut dapat bergerak maka harus pembuangan kuku sebagian atau bahkan semuanya. Maka dari itu, anda semuanya perlu pencegahan sebelum anda sendiri mengobati. Karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Sebaiknya anda jangan melakukan menggigit kuku, pakailah sarung tangan ketika akan memegang atau melakukan pekerjaan yang berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top