Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kaki Yang Bengkak Karena Jatuh

Cara Mengobati Kaki Yang Bengkak Karena Jatuh

Cara Mengobati Kaki Yang Bengkak Karena Jatuh yang Mujarab Dan Efektif

KonsultasiSehat.com. Pernahkah anda mengalami luka memar maupun lebam karena jatuh? Luka bengkak pada kaki karena jatuh biasanya disebabkan karena terdapat beberapa benturan terhadap benda yang keras didampingi dengan tekanan yang keras pula. Misalnya karena jatuh kemudian terbentur dengan meja, atau lainnya.

Cara mengobati kaki yang bengkak karena jatuh

Lalu, bagaimana cara mengobati kaki yang bengkak karena jatuh? Karena jatuh pada bagian kaki biasanya ditandai dengan adanya pembekakan. Kemudian akan muncul warna yang kebiru-biruan. Warna ini muncul karena pembuluh darah yang berada di sekitar daerah yang luka mengalami kerusakan atau pecah. Sehingga hal ini menyebabkan darah masuk ke jaringan yang berada di sekitarnya.

Anda tidak perlu khawatir jika kaiki anda bengkak yang disebabkan karena jatuh. Karena disini memiliki solusi yang mujarab, berikut cara mengobati kaki yang bengkak karena jatuh :

  • Setelah anda terjatuh ataupun anda mengobati seseorang. Sebaiknya segeralah anda kompres luka tersebut dengan air es sekitar 10-15 menit, sebaiknya anda sedikit menekan agar tidak terjadi pembengkakan. Cara tersebut biasa dilakukan ketika luka tersebut tidak mengeluarkan darah pada luka. Nah, jika terdapat luka yang diiringi dengan darah sebaiknya anda kompres dengan air hangat terlebih dahulu selama 10-20 menit. Supaya dapat melancarkan darah sehingga melebar ke seluruh aliran darah dan yang luka dapat lancar. Hal ini dapat menjadikan proses penyembuhan akan semakin lancar. Setelah itu, sebaiknya anda mengkompres dengan air dingin sekitar 10-15 menit. Segera ulangi selama 3 jam sekali.
  • Jangan gunakan balsam atau yang dapat menimbulkan panas lainnya karena dapat memberikan bagian bengkak yang semakin lebar.
  • Penggunaan pada oil maupun salep thrombophob yang dapat digunakan disebagian luar tubuh saja serta dioleskan dengan merata pada bagian lukanya saja.

Bagi anda yang sedang mengalami luka akibat jatuh serta bengkak sebaiknya anda lakukan hal ini berulang-ulang agar proses penyembuhannya menjadi relative dan cepat untuk sembuh. Cara mengobati kaki yang bengkak karena jatuh dengan menggunakan air sangatlah bagus. Karena air sangat banyak memberikan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top