Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kelopak Mata Bengkak Dengan Cepat

Cara Mengobati Kelopak Mata Bengkak Dengan Cepat

2 Cara Mengobati Kelopak Mata Bengkak Dengan Cepat Dan Sudah Terbukti

KonsultasiSehat.com. Mata adalah salah satu organ yang paling sering digunakan oleh manusia. Taktala untuk melihat, mata hanya beristirahat ketika anda tidur. Selebihnya, mata berfungsi non stop sebagai salah satu penunjang utama aktivitas sehari-hari. Apa jadinya, jika kelopak mata anda bengkak? Tentunya, segala aktivitas akan dijalani dengan setengah hati lantaran rasa tidak enak akibat bengkaknya kelopak mata.

cara mengobati kelopak mata bengkak dengan cepat

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kelopak mata bengkak. Diantaranya adalah iritasi. Iritasi menyebabkan hampir 65 % kelopak mata bengkak. Sedangkan beberapa penyebab kelopak mata bengkak yang lain adalah gigitan serangga, benturan, atau bahkan menangis seharian. Kali ini akan dibahas bagaimana cara mengobati kelopak mata bengkak dengan cepat. Selain terganggunya aktivitas, kelopak mata bengkak juga merupakan minor dalam penampilan.

Cara pertama dan yang paling sering digunakan adalah dengan menggunakan sendok stainless steel. Taruh beberapa sendok teh atau sendok makan yang terbuak dari stainless steel ke dalam kulkas. Setelah itu letakkan bagian cembungnya ke pada kelopak mata. Ketika sendok sudah terasa hangat dan sama dengan suhu ruangan, segera ganti dengan sendok lain.

Cara ini memang merupakan cara yang paling efektiv dan murah karena setiap orang pasti punya sendok. Sendok dingin juga mmapu menghilangan kerutan serta menyamarkan kantung mata. Selain dengan sendok dingin, anda juga beisa mengobati kelopak mata yang bengkak dengan putih telur.

Caranya, pisahkan dua buah butir putih telur dengan kuningnya, tambahkan witchh hazel, kocok hingga mengeras dan oleskan pada kelopak mata yang bengkak. Tunggu hingga kering dan bilas. Penggunaan secara teratur juga membantu mengencangkan kulit.

Bagaimanapun, sendok dingin merupaka salah satu cara mengobati kelopak mata bengkak dengan cepat yang paling diminati. Selain murah dan praktis, manfaat lain juga bisa diperoleh jika digunakan dengan teratur. Dibandingkan dengan putih telur yang harus menggunakan biaya, sendok dingi tentunya jauh lebih irit. Namun, penggunaan putih telur secara berkala juga bisa mengencangkan kulit pada kelopak yang juga berarti mencegah warna gelap dan timbulnya kantung mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top