Kabar Sehat
You are here: Home / Informasi Kesehatan / Cara Mengobati Kelopak Mata Yang Bengkak Secara Alami

Cara Mengobati Kelopak Mata Yang Bengkak Secara Alami

Ketahuilah Cara Mengobati Kelopak Mata Yang Bengkak Secara Alami

BuahHati.co.id. Bangun tidur dan mendapati kelopak mata anda bengkak menimbulkan perasaan yang campur aduk. Betapa tidak, jika anda wanita karir dan harus beroperasi sehari penuh, bengkaknya kelopak mata bisa jadi membuat penampilan anda tidak prima. Ditambah lagi, jika anda memiliki teman yang suka mengarang cerita.

Cara mengobati kelopak mata yang bengkak secara alami

Ketika dia melihat kelopak anda bengkak, hampir dapat dipastikan dia akan mengarang cerita apakah hubungan anda dengan pacar sudah berakhir atau cerita miring yang lain. Untuk menghindari kejadian hal seperti itu, anda harus tahu cara mengatasi bengkak pada kelopak mata. Berikut akan dibahas cara mengobati kelopak mata yang bengkak secara alami dengan jelas dan simpel. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak susah dicari dan relatif murah.

  1. Aloe Vera

Aloe vera atau lebih akrab disapa lidah buaya memiliki kandungan yang baik untuk mengobati bengkak pada kelopak mata. Faktanya, aloe vera sendiri sangat sering digunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah rambut mulai dari rambut rontok sampai rambut tipis. Penggunaan aloe vera untuk mengobati bengkak pada kelopak mata ternyata cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan gel aloe vera pada bagian yang bengkak dan tunggu selama sepuluh sampai lima belas menit. Usahakan ketika menggunakan aloe vera anda berada pada posisi senyaman mungkin.

  1. Kantong Teh

Cara mengobati kelopak mata yang bengkak secara alami ini sangat cocok jika anda gemar minum teh. Pertama-tama, seduh kantong teh seperti biasa. Setelah itu, angkat dan tunggu hingga hangat. Kantong teh yang masih panas justru akan merusak kulit anda. bila sudah hangat, taruh kantong teh pada kelopak mata yang bengkak dan tunggu selama lima menit. Cara ini bisa anda aplikasikan sambil menyeduh teh.

Jika bengkak pada kelopak mata sudah hilang. Rajin-rajinlah mencuci muka dengan air dingin. Air dingin mampu merilekskan otot wajah tidak terkecuali kelopakmata. Selain itu, sebelum anda berangkat kerja atau kuliah, usahakan menyimpan beberapa sendok dalam kulkas. Ketika pulang, anda bisa menaruh bagian cembung sendok tersebut pada kelopak mata agar mata kembali rileks serta santai setelah aktivitas seharian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top